sunbanner

Keindahan Tak Terbantahkan! Potensi Kabupaten Muba Barat Serta Misi Pembentukan dan Potret Kecamatan yang Siap Bergabung, Berikut Info Cek di Sini!

Keindahan Tak Terbantahkan! Potensi Kabupaten Muba Barat Serta Misi Pembentukan dan Potret Kecamatan yang Siap Bergabung, Berikut Info Cek di Sini!

desa-raiKom/pixabay-

Babat Toman

Babat Toman, kecamatan berikutnya yang turut serta dalam perjalanan menuju pembentukan Kabupaten Muba Barat, memiliki filosofi pembangunan berkelanjutan yang melibatkan aktif partisipasi masyarakat.

Di sini, pembangunan tidak hanya sekadar infrastruktur fisik, tetapi juga melibatkan pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

Sanga Desa



Sanga Desa, kecamatan selanjutnya yang akan bergabung, menawarkan keberagaman budaya dan potensi pariwisata yang menarik.

Baca juga: Bukan Medan! Jembatan 600 Meter Ini Sambungkan Dua Daerah di Sumatera Utara, Siapa yang Nyangka Imbas Pemekaran Sumut Kah?

Baca juga: Bersiap Alami Perubahan Besar, Inilah Rencana Pemekaran Pulau Kalimantan Ikutkan 6 Calon Provinsi Baru Sebagai Tonggak Transformasi Indonesia, Benarkah?





×

Baca juga: Janji Kampanye Cak Imin, Pemekaran Wilayah Garut Jadi 2 Bagian Jika Terpilih Nanti--DOB Jadi Garut Utara dan Garut Selatan

Dari upacara adat hingga seni tradisional, Sanga Desa menjadi wadah kekayaan budaya yang perlu dilestarikan dan dikembangkan.

Plakat Tinggi dan Batang Hari Leko

Plakat Tinggi dan Batang Hari Leko, dua kecamatan terakhir yang turut serta dalam usaha pembentukan Kabupaten Muba Barat, memiliki karakteristik unik yang menjadi aset bagi wilayah baru ini.

Dari potensi pertanian hingga keberagaman masyarakat, keduanya memberikan kontribusi berharga dalam membentuk identitas dan keberlanjutan Kabupaten Muba Barat.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr