sunbanner

Panjangnya Memulai Prahara! Jembaran 9 Km di Maluku Ini Bakal Dibangun untuk Hubungkan Kota Ambon dan Seram, Sejak 10 Tahun Masih Saja Wacana

Panjangnya Memulai Prahara! Jembaran 9 Km di Maluku Ini Bakal Dibangun untuk Hubungkan Kota Ambon dan Seram, Sejak 10 Tahun Masih Saja Wacana

jembatan-fradellafra/pixabay-

Panjangnya jembatan ini mengundang opsi untuk melibatkan dua kontraktor dalam pelaksanaannya.

Dengan demikian, pembangunan dapat lebih efisien dengan pembagian pekerjaan dalam beberapa paket konstruksi.



Meskipun begitu, diprediksi proyek ini akan memakan waktu hingga 5 tahun untuk selesai.

Berbagai opsi pembiayaan juga dipertimbangkan, mulai dari investasi daerah, partisipasi swasta, hingga memanfaatkan pinjaman luar negeri.

Baca juga: Madura Menantang Jadi Provinsi Baru di Jawa Timur? Bupati Buka Kartu Meski Moratorium DOB Masih Menggantung!





×

Dengan pembiayaan yang matang, diharapkan proyek Ambser (Ambon - Seram) dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat.

Pentingnya keberadaan jembatan ini terkait dengan rencana pemindahan ibu kota Maluku yang pernah mencuat pada 2014.

Saat itu, terdapat wacana untuk memindahkan ibu kota dari Ambon ke Makariki sebagai upaya pemerataan pembangunan di Pulau Seram.

Namun, dengan adanya proyek Ambser, pemerataan pembangunan diharapkan dapat lebih mudah tercapai tanpa harus memindahkan ibu kota.

Menghubungkan Pulau Ambon dan Pulau Seram, jembatan super megah ini menjadi solusi alternatif yang lebih efisien dan ekonomis.

Baca juga: Hoax Atau Bukan? Terusan Paling Panjang di ASEAN ini Vakal di Bangun di Sumatera Utara dengan Keuntungan Mencapai Rp310 T, Panjanganya Bisa Tebak Berapa?

TAG: #maluku
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr