sunbanner

Sukses Pemekaran Kalimantan Utara, Masyarakat Tambah Wilayah dengan Bentuk Provinsi Lagi, Begini Reaksi hingga 5 Calon Daerah Sudah Dirancang Sebagai Provinsi Baru

Sukses Pemekaran Kalimantan Utara, Masyarakat Tambah Wilayah dengan Bentuk Provinsi Lagi, Begini Reaksi hingga 5 Calon Daerah Sudah Dirancang Sebagai Provinsi Baru

desa-Inactive account – ID 12019/pixabay-

Sukses Pemekaran Kalimantan Utara, Masyarakat Tambah Wilayah dengan Bentuk Provinsi Lagi, Begini Reaksi hingga 5 Calon Daerah yang Sudah Dirancang Sebagai Provinsi Baru.

Setelah suksesnya pemekaran Provinsi Kalimantan Utara, semangat untuk merancang provinsi-provinsi baru semakin menggema di tengah masyarakat.



Kelima calon provinsi tersebut tidak hanya diukur oleh lahan, tetapi juga oleh impian dan potensi yang tertanam dalam setiap pemekarannya.

Provinsi Kapuas Raya

Provinsi ini akan menapaki jejak pemekaran Kalimantan Barat, menciptakan identitas baru dengan lahan kantor gubernur seluas 32 hektare di Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.





×

Baca juga: Rencana Pemekaran hingga Pembangunan, Intip Persiapan Gambut Raya, Membangun Wilayah Otonom dengan 6 Kecamatan yang Memesona, Kertak Hanyar Termasuk?

Baca juga: Jejak Sejarah Terbentuknya Provinsi Kotawaringin: Awal Pemekaran dan Harapan Masyarakat Kalteng yang Tak Terungkap

Baca juga: Demi Masa Depan: di Balik Pemekaran Kalimantan Selatan yang Akan Mengubah Perjalanan Sejarah dan Harapan Masyarakat, Bongkar 3 Daerah ini

Proses pembentukan ini menjadi bagian dari perjalanan panjang untuk mewujudkan entitas yang mandiri, berkontribusi pada perkembangan wilayah secara menyeluruh.

Provinsi Tanjung Pura

Muncul sebagai aspirasi pemekaran dari Kalimantan Barat, provinsi ini menargetkan wilayah Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara sebagai basisnya.

Melalui langkah ini, masyarakat diharapkan dapat merasakan dampak positif pemekaran dalam pemenuhan kebutuhan dan pelayanan publik.

Provinsi Kotawaringin

Terbentuk dari pemekaran beberapa kabupaten/kota, termasuk Waringin Barat, Waringin Timur, Seruyan, dan Lamandau, provinsi ini membangun jalinan harmoni antarwilayah.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr