sunbanner

Kota Knalpot yang Berkilau di Jantung Jawa Tengah Yuk Simak Sejarah dan Arti Kota Purbalingga kini Jadi Kebanggaan Warga Jateng Loh

Kota Knalpot yang Berkilau di Jantung Jawa Tengah Yuk Simak Sejarah dan Arti Kota Purbalingga kini Jadi Kebanggaan Warga Jateng Loh

knalpot-MathieuGallion/pixabay-

Kendaraan tempur seperti Pancer dan Tank yang dibuat oleh PT Perindustrian TNI AD atau Pindat, termasuk pesanan dari Malaysia dan Libanon, turut berasal dari tanah subur Purbalingga.

Maka tak heran jika Purbalingga diberi julukan sebagai "Kota Perwira" dan diakui sebagai produsen knalpot terbaik di Indonesia.



Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM, dalam sebuah audiensi menekankan bahwa knalpot adalah produk unggulan Industri Kecil Menengah (IKM) di Purbalingga.

Baca juga: Terkuak! di Balik Rencana Pemekaran Wilayah Tasikmalaya, Sebabkan 10 Kecamatan Dipisah dan Bakal Digabung Jadi Satu Daerah Baru?

Beliau berharap agar para pelaku IKM memiliki pendampingan dalam standarisasi produk mereka.





×

Selain mendukung standarisasi knalpot, Bupati juga mengusulkan pendampingan untuk sektor lainnya, termasuk pasar rakyat, pengelolaan pariwisata, pengadaan barang/jasa, dan sistem layanan publik lainnya.

Sehingga, Purbalingga tidak hanya dikenal sebagai kota knalpot, tetapi juga sebagai pusat inovasi dan standar kualitas yang tinggi di berbagai sektor.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr