sunbanner

7 Gedung Tertinggi yang Memukau, Yuk Mari Menjejak Langit Sumatera Utara yang Punya Ketinggian Hampir Menyentuh Langit Mirip Brush khalifa di Dubai

7 Gedung Tertinggi yang Memukau, Yuk Mari Menjejak Langit Sumatera Utara yang Punya Ketinggian Hampir Menyentuh Langit Mirip Brush khalifa di Dubai

gedung-PIRO4D/pixabay-

1. Manhattan: Puncak Kemegahan dengan Ketinggian 150,7 Meter

Menara tertinggi yang merajai langit Sumatera Utara adalah Manhattan, dengan ketinggian mencapai 150,7 meter.



Terletak di Jalan Gatot Subroto Nomor 217, Manhattan bukan hanya sekadar gedung tinggi, tetapi juga destinasi menarik bagi para wisatawan yang gemar berbelanja.

Dengan beragam gerai ritel ternama dan berbagai tempat makan yang menambah keindahan strukturnya, Manhattan menjadi simbol kemegahan di kawasan ini.

Baca juga: Misteri Kabupaten Baru di Lambar: Jejak Mistis Pemekaran Lampung Barat Tahun 2012 yang Membuat Bulu Kuduk Berdiri!





×

2. Grand Jati Junction: Elegansi Tinggi dengan Ketinggian 144 Meter

Grand Jati Junction, kompleks apartemen dengan luas total sekitar 7.500 meter persegi, menduduki peringkat kedua sebagai gedung tertinggi di Sumatera Utara.

Proyek megah ini di Kota Medan tidak hanya menawarkan ruang yang luas, tetapi juga menggunakan material premium dan menjamin kualitas.

Dengan tampilan kaca dua lapis yang unik, Grand Jati Junction menjadi satu-satunya gedung di Kota Medan yang memakai desain ini.

3. Podomoro City Deli: Kesempurnaan Super Blok dengan Ketinggian 130 Meter

Podomoro City Deli Medan adalah pengembangan super blok mewah di Sumatera Utara, berdiri setinggi 130 meter di atas tanah.

Terletak di sebelah stasiun kereta api utama Bandara Internasional Kualanamu dan Jalan Putri Hijau, kompleks seluas 5,2 hektar ini memberikan kenyamanan tinggal, bekerja, berbelanja, dan bepergian dalam satu lokasi.

Baca juga: Terkuak! di Balik Rencana Pemekaran Wilayah Tasikmalaya, Sebabkan 10 Kecamatan Dipisah dan Bakal Digabung Jadi Satu Daerah Baru?

Sebuah inovasi modern di tengah kota yang tak hanya tinggi, tetapi juga nyaman.

4. Center Point Centria: Keanggunan dengan Ketinggian 128 Meter

Center Point Centria, menjadi salah satu kompleks perbelanjaan mewah dan modern di Medan, menempati peringkat keempat sebagai gedung tertinggi di Sumatera Utara.

Dengan lokasi strategis dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, stasiun kereta api, bandara, dan pusat pasar, Center Point Centria menawarkan kemudahan akses untuk warga Sumut.

Bangunan setinggi 128 meter ini menjadi bagian integral dari kehidupan kota.

5. Center Point Centrum: Puncak Megah dengan Ketinggian 123,8 Meter

Gedung tertinggi urutan kelima di Sumatera Utara adalah Center Point Centrum.

Dengan 30 lantai, gedung ini menjulang dengan ketinggian mencapai 123,8 meter.

Menjadi salah satu landmark penting di kota, Center Point Centrum tidak hanya menjadi pusat aktivitas bisnis tetapi juga ikon keanggunan arsitektur modern di Sumatera Utara.

Baca juga: 10 Kecamatan Ini Siap Gabung Pemekaran Tasikmalaya Selatan, Ada Cipatujah, Cikalong hingga Bojongasih dan Culamega, Rumahmu Termasuk?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr