sunbanner

Berkilau di Ujung Sumatera Selatan: Pemekaran Kabupaten Kikim Segera Dirikan Wilayah Mandiri sebagai Daerah Otonomi Baru!

Berkilau di Ujung Sumatera Selatan: Pemekaran Kabupaten Kikim Segera Dirikan Wilayah Mandiri sebagai Daerah Otonomi Baru!

Presiden Sahkan Perubahan Nama Kabupaten Maluku yang Mencengangkan: Kenapa 586 Km dari Kota Ambon Jadi Pilihan?-UNPLASH-

Pembentukan ini mencakup lima kecamatan yang akan menjadi bagian dari wilayah Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kikim Area.

Dalam rangka mendukung operasional pemerintahan Kabupaten Kikim Area, Pemerintah Kabupaten Lahat akan menyediakan dana sebesar Rp10 miliar per tahun, sementara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memberikan dukungan finansial sebesar Rp25 miliar per tahun selama tiga tahun berturut-turut.



Presidium CDPOB Kikim Area, Chozali Hanan, menyatakan bahwa seluruh persyaratan untuk pembentukan Kabupaten Kikim Area telah terpenuhi.

Kajian akademis yang dilaksanakan telah selesai pada bulan Agustus 2022 dan telah disampaikan kepada Bupati Lahat dan Gubernur Sumsel. Chozali Hanan optimistis bahwa peresmian Kabupaten Kikim Area sekarang hanya menunggu pencabutan moratorium oleh Pemerintah Pusat.

Chozali Hanan menjelaskan bahwa pada tahun 2014, pada masa pemerintahan Presiden SBY, Lahat menduduki peringkat keenam dari 65 CDPOB.





×

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr