sunbanner

Mengerikan! Area pemakaman bus di Ponorogo memiliki luas dan kapasitas terbesar, dengan ratusan jenis bus yang tidak terpakai dan dibiarkan terbengkalai

Mengerikan! Area pemakaman bus di Ponorogo memiliki luas dan kapasitas terbesar, dengan ratusan jenis bus yang tidak terpakai dan dibiarkan terbengkalai

Bus Transjakarta--

Kuburan bus yang terdapat di Kabupaten Ponorogo sebenarnya adalah sebuah garasi khusus yang dibuat untuk menampung bis-bis yang tidak lagi beroperasi.

Meskipun pada masa kejayaannya, bis-bis tersebut pernah menjadi pilihan utama sebagai transportasi untuk jurusan Ponorogo-Surabaya yang sangat populer.



Salah satu bis legendaris yang terdapat di kuburan bus tersebut adalah Jaya Putih yang dimiliki oleh perusahaan otobus (PO) bernama Jaya Putih. Pada masanya, bis ini menjadi salah satu bis terbaik dan sangat terkenal.

Saat ini, diperkirakan terdapat ratusan bis Jaya Putih yang terbengkalai di sebuah kuburan bus di selatan Terminal Seloaji. Kondisi bis-bis tersebut sudah sangat buruk sehingga tidak mungkin lagi dioperasionalkan. Penyebab utama dari kondisi yang sudah tidak layak jalan adalah usia yang sudah tua dan kurangnya perawatan yang dilakukan pada kendaraan tersebut.

Lokasi kuburan bus ini tepat berada di pinggir jalan raya Ponorogo-Madiun atau Ponorogo-Surabaya. Namun, untuk dapat memasuki garasi khusus bus yang sudah tidak beroperasi ini, diperlukan izin terlebih dahulu dari pemilik PO Jaya Putih.





×

Setelah mendapatkan izin, gerbang kuburan bus pun dapat terbuka, dan terlihatlah lahan yang dipenuhi oleh bis-bis Jaya Putih yang usang dan tertutup semak belukar.

Situasi ini menjadi bukti nyata dari pentingnya menjaga kondisi kendaraan. Perawatan yang kurang dan tidak tepat waktu dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan pada kendaraan, bahkan menyebabkannya tidak dapat digunakan lagi.

Oleh karena itu, penting bagi para pemilik kendaraan untuk melakukan perawatan yang teratur dan baik agar kendaraan dapat berfungsi dengan baik dan tidak mengalami kerusakan yang signifikan di kemudian hari.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr