sunbanner

Inilah 5 Wilayah Termiskin di Provinsi JAMBI, Peringkat Pertama Diduduki oleh Kabupaten yang Terkenal hingga Asia Tenggara, Mampukah Anda Menebaknya?

Inilah 5 Wilayah Termiskin di Provinsi JAMBI, Peringkat Pertama Diduduki oleh Kabupaten yang Terkenal hingga Asia Tenggara, Mampukah Anda Menebaknya?

Kabupaten Merangin --

Daerah Jambi masuk sebagai salah satu daerah yang berada di Pulau Sumatra dengan kota Jambi sebagai ibu kota provinsi. Jambi memiliki luas sebesar 50.160 km2. Menariknya, Jambi menjadi salah satu provinsi yang memiliki nama ibu kota sama dengan provinsinya. 

Meski begitu, tidak bisa dipungkiri jika Jambi juga menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki jumlah penduduk miskin yang cukup banyak. Hal ini berdasarkan pada data BPS penduduk miskin pada tahun 2022 yang mana sebanyak 279,37 ribu jiwa.

1. Kota Jambi



Kota Jambi menduduki wilayah pertama yang ternyata memiliki warga miskin terbanyak dengan penduduk miskin sebesar 50,4 ribu jiwa. Sebagai ibu kota provinsi dan luas wilayah cukup besar maka bisa dipastikan kota Jambi masuk urutan pertama. 

2. Merangin 

Merangin menjadi salah satu kabupaten yang masuk sebagai wilayah termiskin kedua dengan penduduk miskin sekitar 34,1 ribu jiwa pada tahun 2022. 

3. Tanjung Jabung Barat 

Kabupaten ini juga termasuk sebagai salah satu kabupaten dengan posisi ketiga menjadi wilayah termiskin dengan jumlah pendudul sebesar 33,9 ribu jiwa pada tahun 2022. 

4. Batanghari 





×

Batanghari menjadi salah satu wilayah dengan penduduk miskin sebanyak 26,24 jiwa di 2022 dan 27,2 ribu jiwa pada tahun 2021. 

5. Sarolangun 

Sarolangun menjadi salah satu wilayah dengan penduduk miskin terbanyak dengan penduduk sebesar 26,2 ribu jiwa pada 2022.***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr