sunbanner

Samarinda Jangan Cabut Dulu! Pemekaran Kaltim Ini Beneran Atau Cuma Isu? Cek Daftar Daerah Barunya di Sini!

Samarinda Jangan Cabut Dulu! Pemekaran Kaltim Ini Beneran Atau Cuma Isu? Cek Daftar Daerah Barunya di Sini!

Beneran Kritis? Ini Dia 8 Kota dan Kabupaten Termiskin di Jawa Barat, Ada Indramayu hingga Majalengka, Kuningan Posisi Keberapa?-unplash-

Samarinda Jangan Cabut Dulu! Pemekaran Kaltim, Beneran Atau Cuma Isu? Cek Daftar Daerah Barunya di Sini!

Seperti yang sudah umum diketahui, beredar kabar bahwa terdapat wacana mengenai potensi pemisahan Kota Samarinda dari wilayah Kalimantan Timur. Namun, perlu dipastikan apakah informasi ini memiliki dasar yang kuat.



Mari kita eksplorasi permasalahan ini lebih mendalam.

Sebagai warga negara Indonesia yang memiliki rasa cinta terhadap geografi tanah air, tentu kita sudah mengetahui dengan jelas bahwa Pulau Kalimantan merupakan pulau terbesar di Indonesia. Namun, permasalahan yang patut dipertimbangkan adalah apakah rencana pemisahan ini akan mengakibatkan Kota Samarinda terlepas dari wilayah administratif Kalimantan Timur?

Baca juga: Ekstrim dan Makadam! Jalan Pacitan Tembus ke Ponorogo Kini Bisa Dijangkau lewat Jurang di Pantai Sempu





×

Baca juga: Siap Pindah KTP? Gara-Gara Banten Pengen Diperluas? Tangerang Segera Dihilangkan dan Rubah Jadi Provinsi Newbie, Bikin Warga Kebingungan?

Baca juga: Provinsi Sumatera Utara Menyongsong Era Baru, Bikin 10 Daerah Mengalami Pemekaran Wilayah yang Berpeluang, Siapakah Mereka?

Adakah rencana nyata dan substansial untuk melakukan pemekaran Kalimantan Timur menjadi provinsi independen yang baru, ataukah semua ini hanyalah sebatas isu pembicaraan tanpa tindakan konkret?

Simak pada halaman berikutnya, cek daftar Kabupaten yang akan pindah dan masuk provinsi baru,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr