sunbanner

Miris! Daftar Kabupaten dan Kota Termiskin di Sulawesi Tenggara, Ternyata Jauh Tertinggal

Miris! Daftar Kabupaten dan Kota Termiskin di Sulawesi Tenggara, Ternyata Jauh Tertinggal

21 Juni Tandai Sejarah: Kota Baru Terbesar Sulawesi Tenggara Terungkap!-limhengCHEA/pixabay-

Miris! Daftar Kabupaten dan Kota Termiskin di Sulawesi Tenggara, Ternyata Jauh Tertinggal

Tingginya jumlah penduduk miskin di Provinsi Sulawesi Tenggara menunjukkan perlunya tindakan nyata dari pemerintah dan masyarakat setempat.



Upaya-upaya perbaikan ekonomi dan peningkatan kualitas hidup masyarakat harus menjadi prioritas dalam rangka menanggulangi masalah kemiskinan.

Selain itu, kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kaum miskin dan program-program bantuan sosial juga perlu ditingkatkan dan diperluas cakupannya.

Berdasarkan data survei Badan Pusat Statistik (BPS), terungkap bahwa Provinsi Sulawesi Tenggara masih memiliki jumlah penduduk miskin yang signifikan.





×

Baca juga: Inilah 5 Daerah Terkaya di Provinsi Bengkulu, Peringkat Pertama Warganya Dikenal sebagai Miliarder yang Memiliki Rumah Bak Istana

Baca juga: Dihuni Para Konglomerat dan Miliarder! Kampung Unik di Blora, Jawa Tengah, yang Dulunya Enggan Bayar Pajak hingga Kini Memiliki Aset Melimpah

Baca juga: Seperti di London, Mall Terbesar dan Menarik di Makassar ini Memberikan Pengalaman Sensasi Ke Luar Negeri Tanpa Perlu Naik Pesawat

Oleh karena itu, pemerintah dan masyarakat perlu mengambil tindakan untuk mengurangi jumlah penduduk miskin di daerah tersebut.

Khususnya, daerah kabupaten atau kota yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara perlu menjadi fokus utama untuk mengatasi masalah kemiskinan.

Terlebih lagi, terdapat daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di seluruh Provinsi Sulawesi Tenggara yang memerlukan perhatian serius.

Melansir dari laman resmi sultra.bps.go.id, diketahui bahwa terdapat setidaknya 4 daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki jumlah penduduk miskin mencapai lebih dari 30 ribu jiwa.

Daerah pertama adalah Muna, yang pada tahun 2022 memiliki jumlah penduduk miskin sebesar 30.475 ribu jiwa.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr