sunbanner

Miris! Daftar Kabupaten dan Kota Termiskin di Sulawesi Tenggara, Ternyata Jauh Tertinggal

Miris! Daftar Kabupaten dan Kota Termiskin di Sulawesi Tenggara, Ternyata Jauh Tertinggal

21 Juni Tandai Sejarah: Kota Baru Terbesar Sulawesi Tenggara Terungkap!-limhengCHEA/pixabay-

Meskipun mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang mencapai 30,54 ribu jiwa, jumlah tersebut masih tergolong tinggi.

Sementara itu, daerah kedua yang dihuni oleh penduduk miskin terbanyak adalah Kolaka, dengan jumlah mencapai 31.555 ribu jiwa pada tahun 2022.



Meskipun terjadi penurunan dari tahun sebelumnya yang mencapai 33,45 ribu jiwa, angka tersebut masih menunjukkan tingkat kemiskinan yang signifikan.

Dalam hal ini, diperlukan kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait untuk mengatasi masalah kemiskinan di Provinsi Sulawesi Tenggara, terutama di daerah-daerah yang memiliki jumlah penduduk miskin terbanyak.

Upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi angka kemiskinan harus dilakukan secara serius dan berkelanjutan.





×

Dalam data survei Badan Pusat Statistik (BPS) terkait jumlah penduduk miskin di Provinsi Sulawesi Tenggara, daerah Konawe menjadi daerah ketiga dengan angka mencapai 32.087 ribu jiwa pada tahun 2022.

Namun, angka tersebut mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang mencapai 32,46 ribu jiwa.

Sementara itu, pada tahun yang sama, Konawe Selatan menjadi daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Provinsi Sulawesi Tenggara, mencapai 35.794 ribu jiwa.

Walaupun mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang mencapai 36,17 ribu jiwa, angka tersebut masih cukup tinggi dan memperlihatkan bahwa kemiskinan masih menjadi isu yang perlu diperhatikan di wilayah tersebut.***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr