sunbanner

Ternyata Ada Desa di Tegal Mendadak Terbengkalai Meski Dihuni Deretan Rumah Mewah Khas Kediaman Konglomerat, Kenapa?

Ternyata Ada Desa di Tegal Mendadak Terbengkalai Meski Dihuni Deretan Rumah Mewah Khas Kediaman Konglomerat, Kenapa?

Tegal--

Kampung yang terletak di Desa Sangkanjaya, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal ini memang cukup unik.

Hal ini terbukti dengan banyaknya rumah mewah yang ada di kampung tersebut, namun sayangnya banyak di antaranya yang terbengkalai atau tak berpenghuni.



Kampung ini dikenal sebagai daerah yang terpencil, sehingga tidak mudah dijangkau oleh kendaraan roda empat.

Kampung ini hanya bisa diakses melalui satu-satunya jembatan gantung yang panjangnya sekitar 150 meter, sehingga hanya sepeda motor saja yang bisa melewatinya.

Meski terdapat banyak rumah mewah, namun mayoritas penduduk di kampung ini memiliki profesi sebagai petani jagung atau perantau.





×

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube DenDenny, pemilik akun tersebut tampak menanyakan kepada salah satu perangkat desa tentang keseharian penduduk di kampung tersebut yang membuat mereka mampu membangun rumah mewah.

Perangkat desa tersebut menjawab bahwa mayoritas penduduk di kampung tersebut berasal dari keluarga petani jagung atau perantauan.

Tidak hanya rumah, bangunan masjid di kampung ini pun memiliki arsitektur megah yang menarik perhatian. Pemilik akun DenDenny juga memperhatikan bahwa banyak rumah di kampung ini memiliki bangunan yang hampir mirip satu sama lain.

Tak heran jika banyak warganet yang terkesima melihat keindahan kampung Sangkanjaya ini, seperti komentar dari akun MD dot com yang menyatakan bahwa Indonesia memang memiliki keunikan yang sangat beragam.

Komentar-komentar positif lainnya juga terlihat di kanal YouTube tersebut, seperti dari akun Tirta ChaneL yang menyukai rumah-rumah di kampung tersebut dan akun Aphin Aphin yang merasa nyaman dengan suasana asri di desa tersebut.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr