sunbanner

7 Kabupaten di Jawa Barat Dengan Jumlah Penduduk Miskin Tertinggi, Bukan Bandung atau Cilacap yang Menempati Peringkat Satu!

7 Kabupaten di Jawa Barat Dengan Jumlah Penduduk Miskin Tertinggi, Bukan Bandung atau Cilacap yang Menempati Peringkat Satu!

Pemekaran Kabupaten Bandung Beranak Pinak, Satu Kota Muncul dengan Luas Mengagumkan 42,48 Km2, Ada yang Bisa Menebaknya?-Bandung.go.id/website-

 

Penduduk di wilayah provinsi Jawa Barat masuk dalam golongan sebagai wilayah terluas. Wilayah yang luas ini dikarenakan banyak penduduk Jabar yang membludak setiap tahunnya, bisa dikarenakan adanya imigrasi atau angka kelahiran yang meningkat. 

Wilayah yang luas ini tidak heran jika ada sejumlah penduduk Jabar yang terus ada setiap tahunnya. Penduduk Jawa Barat ini juga mempengaruhi angka kemiskinan karena jumlahnya yang banyak. 



Kabupaten dengan penduduk miskin terbanyak di Jawa Barat selama tahun 2022 peringkat satu ternyata tidak diduduki oleh Bandung ataupun Cirebon ternyata yang pertama adalah daerah ini. 

Angka ini sudah disesuaikan data BPS pada tahun 2022 untuk kategori wilayah dengan penduduk miskin terbanyak di Jawa Barat. 

1. Kabupaten Bogor: 474,7 ribu jiwa





×

2. Kabupaten Garut: 276,7 ribu jiwa

3. Kabupaten Cirebon: 266,1 ribu jiwa

4. Kabupaten Bandung: 258,6 ribu jiwa

5. Kabupaten Cianjur: 246,8 ribu jiwa

6. Kabupaten Indramayu: 225,0 ribu jiwa

7. Kabupaten Bekasi: 201,1 ribu jiwa

Perlu dipahami jika data ini dari sumber BPS pada tahun 2022, setiap tahun akan mengalami kenaikan dan penurunan tergantung dari angka PDBR dan IKM masing-masing masyarakat di Jawa Barat.***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr