sunbanner

Mengagumkan! Profesi Penduduk Kampung Miliarder di Wonogiri Bikin Tercengang. Tak Heran Mereka Bisa Menikmati Hidup Nyaman dan Bergelimang Kemewahan di Desa Tengah Hutan

Mengagumkan! Profesi Penduduk Kampung Miliarder di Wonogiri Bikin Tercengang. Tak Heran Mereka Bisa Menikmati Hidup Nyaman dan Bergelimang Kemewahan di Desa Tengah Hutan

Ektrovert Bahagia! Inilah 5 Kecamatan Teramai di Wonogiri yang Bisa Bikin Introvert Berubah Jadi Sosialita!--

Mengagumkan! Profesi Penduduk Kampung Miliarder di Wonogiri Bikin Tercengang. Tak Heran Mereka Bisa Menikmati Hidup Nyaman dan Bergelimang Kemewahan di Desa Tengah Hutan.

Usai ramai desa miliarder di Jawa Timur, kini giliran Jawa Tengah yang juga memiliki desa miliarder.



Salah satunya Kaupaten Wonogiri yang memiliki desa unik yang dijuluki sebagai desa Miliader.

Baca juga: Biaya Hidup Termahal! 5 Daerah di Provinsi Maluku yang Sepertinya Surganya Orang Kaya, Sudahkah Rumah Anda Menjadi Bagian dari Mereka?

Baca juga: Surganya Para Saudagar Kaya Raya! Ini 5 Daerah Terkaya di Jambi yang Bukan Kaleng-Kaleng, Nomor 1 Paling Moncer!





×

Baca juga: Ternyata Ada Desa di Tegal Mendadak Terbengkalai Meski Dihuni Deretan Rumah Mewah Khas Kediaman Konglomerat, Kenapa?

Hal tersebut dikarenakan rumah-rumah penduduk di tiga desa tersebut sangat mewah seperti villa-villa bergaya Eropa.

Meskipun demikian, akses ke tiga desa tersebut masih terbilang sulit karena jalanan yang belum diaspal.

Meski demikian, perekonomian penduduk di tiga desa tersebut berhasil tumbuh secara ekstrim.

Desa-desa tersebut adalah Desa Sledong, Kutukan Kulon Kali, dan Kutukan Kunci yang berada di Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Dahulu kala, penduduk di tiga desa tersebut hidup dalam kemiskinan yang disebabkan oleh isolasi geografis karena berada di lembah gunung.

Namun, situasi berubah ketika beberapa warga memutuskan untuk merantau ke kota.

Yang menarik, mereka tidak pergi ke kota untuk menjadi buruh, melainkan membuka usaha jualan bakso.

Usaha yang mereka jalankan ternyata sangat sukses dan menguntungkan, sehingga ketika mereka kembali ke desa, mereka bisa membangun rumah mewah yang menjadi ikon desa dan membuat desa tersebut terkenal sebagai kampung miliarder.

Seperti yang dilaporkan dalam kanal YouTube Arnut Channel, penjualan bakso menjadi tulang punggung perekonomian di tiga desa tersebut.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr