sunbanner

Jangan Dianggap Sepele! Meski Berada di Sempitnya Akses, Inilah Nama Kampung Kaya di Sumenep, Madura yang Profesi Warganya Menarik untuk Dikulik!

Jangan Dianggap Sepele! Meski Berada di Sempitnya Akses, Inilah Nama Kampung Kaya di Sumenep, Madura yang Profesi Warganya Menarik untuk Dikulik!

Sumenep--

Kampung Madun, Desa Cabbiya, Kecamatan Tangalo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, merupakan desa kecil yang dijuluki sebagai kampung tajir.

Warga di desa ini memiliki rumah-rumah mewah yang bahkan tidak kalah dengan rumah-rumah di kota besar. Yang menarik, ternyata kekayaan warga di kampung ini berasal dari hasil berjualan kelontong.



Warga Madura di desa ini banyak yang merantau ke Jakarta untuk mencari peruntungan. Mereka membuka toko kelontong dan berani bersaing di tengah persaingan yang ketat. Namun, tidak hanya warga Madura saja, warga lainnya juga merantau dan membuka toko kelontong di berbagai kota.

Kesabaran dan kerja keras warga desa Madun akhirnya membuahkan hasil. Keuntungan yang didapat dari usaha toko kelontong ternyata cukup besar sehingga mereka bisa membangun rumah-rumah mewah dengan biaya yang fantastis, mencapai miliaran rupiah.

Mulai dari bangunan rumah hingga pagar, semuanya dibangun dengan bahan-bahan yang mewah dan berkualitas tinggi.





×

Saat ini, kampung tajir di Sumenep sudah memiliki lebih dari 15 rumah mewah yang dibangun oleh warganya.

Dan jumlah ini terus bertambah dari waktu ke waktu. Hal ini menunjukkan betapa suksesnya warga desa Madun dalam mengelola usaha kelontong mereka sehingga bisa membangun rumah mewah yang sangat memukau.***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr