sunbanner

Pemekaran Kabupaten Muara Enim Memunculkan Wacana Pembentukan R2L dan Gelumbang hingga Buat Warganet Penasaran dan Sukses Sedot Perhatian Publik, Kenapa?

Pemekaran Kabupaten Muara Enim Memunculkan Wacana Pembentukan R2L dan Gelumbang hingga Buat Warganet Penasaran dan Sukses Sedot Perhatian Publik, Kenapa?

Pindahnya Ibu Kota Aceh Gegerkan Warga? Perubahan Mengejutkan Wilayah Seluas 181.06KM2 Bekas Pemekaran Kabupaten Ini?-PEXEL-

Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan, secara tegas menyatakan dukungannya terhadap pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Gelumbang. Jika moratorium dari Pemerintah Pusat terbuka, DOB Gelumbang berpotensi masuk dalam agenda pembahasan DPR RI dan Pemerintah Pusat sebagai salah satu DOB baru di Indonesia.

Dengan posisi geografis Kabupaten Muara Enim yang terletak di antara 4-6 derajat lintang selatan dan 104–106 derajat bujur timur, wilayah ini memiliki luas yang signifikan, sebagian besar berupa daerah aliran sungai.



Bersebelahan dengan beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Selatan serta Provinsi Bengkulu, Muara Enim menawarkan potensi SDA yang melimpah.

Sementara masyarakat Kabupaten Muara Enim bersiap menyambut keputusan Pemerintah Pusat mengenai moratorium dan persetujuan DOB baru, semua harapan tertuju pada perkembangan ini.

Diharapkan, pembentukan wilayah baru ini membawa dampak positif bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah yang terbentuk.





×

Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan: Muncul 4 Provinsi Daerah Otonomi Baru.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr