sunbanner

6 Daerah Paling Terpukul oleh Tingginya Angka Penduduk Miskin di Jawa Tengah, dari Banjarnegara hingga Wonosobo, Peringkat 1 dan 2 Diduduki oleh Daerah Mana?

6 Daerah Paling Terpukul oleh Tingginya Angka Penduduk Miskin di Jawa Tengah, dari Banjarnegara hingga Wonosobo, Peringkat 1 dan 2 Diduduki oleh Daerah Mana?

Brebes-pemerintah kabupaten Brebes-

Berikut ini 6 Daerah Termiskin di Jawa Tengah

Dalam wilayah provinsi Jawa Tengah, terdapat beberapa kabupaten yang memiliki persentase penduduk miskin yang cukup signifikan di tahun 2022 dilansir berbagai sumber.

  1. Kabupaten Brebes juga tidak luput dari permasalahan kemiskinan, dengan total penduduk miskin mencapai 290.660 jiwa.
  2. Kabupaten Kebumen juga memiliki jumlah penduduk miskin yang tidak sedikit, yaitu sebanyak 196.160 jiwa.
  3. Kabupaten Pemalang, misalnya, memiliki persentase penduduk miskin sebesar 15,06% pada tahun 2022. Jumlah penduduk miskin yang tinggal di kabupaten ini mencapai sekitar 195.840 jiwa.
  4. Selanjutnya, Kabupaten Purbalingga juga memiliki jumlah penduduk miskin yang signifikan, dengan populasi sekitar 145.330 jiwa.
  5. Tidak jauh berbeda, Kabupaten Banjarnegara juga memiliki persentase penduduk miskin yang cukup tinggi pada tahun yang sama, yakni 15,20%. Jumlah penduduk miskin di wilayah ini tercatat sebanyak 141.250 jiwa.
  6. Kabupaten Wonosobo juga memiliki jumlah penduduk miskin yang cukup tinggi, dengan populasi sekitar 128.110 jiwa.

Tentu saja, permasalahan kemiskinan ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan seluruh masyarakat di Jawa Tengah.



Tindakan dan program yang tepat perlu dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini demi terciptanya kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr