sunbanner

Bukan Main, Sulawesi Tenggara Punya Empat Kabupaten Penghasil Kedelai Terbesar yang Menjanjiikan, Tebak wilayah Anda Termasuk?

Bukan Main, Sulawesi Tenggara Punya Empat Kabupaten Penghasil Kedelai Terbesar yang Menjanjiikan, Tebak wilayah Anda Termasuk?

desa-Manuel-H/pixabay-

3. Konawe Selatan

Kabupaten Konawe Selatan tidak kalah bersaing dengan tetangganya, Konawe Utara. Menempati posisi ke-2 sebagai penghasil kedelai terbesar di Sulawesi Tenggara, kabupaten ini mencatatkan jumlah produksi sebanyak 210 ton kedelai.

Keberhasilan Konawe Selatan menjadi bukti bahwa persaingan sehat dalam dunia pertanian dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan.



Baca juga: Eksotisme Kampung Belanda di Jawa Timur: Dihuni 4 KK, Terletak di Hutan Belantara, Penghuninya Mirip Bule Eropa

Baca juga: Jelajahi Keindahan Mall Terbesar di Sumedang, Jawa Barat, Pemenang Nomor 1 dengan Promo Diskon Murah Bak Istana Pangeran

4. Konawe

Kabupaten Konawe, yang terbukti lebih unggul dari Konawe Utara dan Konawe Selatan, merajai produksi kedelai di Sulawesi Tenggara.





×

Dengan total produksi hampir mencapai 400 ton pada tahun 2020, berdasarkan data BPS, Konawe menjadi motor penggerak utama dalam sektor kedelai di wilayah ini.

Keberhasilan Konawe menciptakan kompetisi sehat antarkabupaten, mendorong inovasi dan peningkatan kualitas hasil pertanian.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr