sunbanner

Besarnya! Kota Luas 199,91 Km² di Jawa Barat Siapa Sangka Hasil Pemekaran dari Kabupaten Terkenal yang Membuatnya Makin Menarik! Punya Penduduk Sampai 2 Juta Jiwa

Besarnya! Kota Luas 199,91 Km² di Jawa Barat Siapa Sangka Hasil Pemekaran dari Kabupaten Terkenal yang Membuatnya Makin Menarik! Punya Penduduk Sampai 2 Juta Jiwa

Nama Baru Kabupaten Luas 1.286 Km2 di NTT Resmi Diresmikan pada 10 April Hasil Pemekaran Nusa Tenggara Timur, Apa Kehadirannya Bakal Ubah Ibu Kota?-PEXEL-

Kota ini, yang jumlah penduduknya melebihi dua juta jiwa, ternyata juga menjadi salah satu yang paling sibuk di Provinsi Jawa Barat.

Penting untuk dicatat bahwa kota tersebut sebelumnya merupakan bagian dari Kabupaten Bogor, dan pemisahan ini terjadi setelah disahkannya UU NO 15 tahun 1999.



Sejak saat itu, kota tersebut telah diakui sebagai sebuah entitas yang mandiri dengan pemerintahan kota di Jawa Barat.

Baca juga: Sesaknya! 5 Kecamatan Paling Padat di Kabupaten Malang, Salah Satunya Dengan Penduduk Lebih dari 100 Ribu Jiwa!

Baca juga: Gandeng Desainer Audi, Pickup BYD Siap Diluncurkan





×

Baca juga: Bukan Wacana Lagi? Inilah Pemekaran Kabupaten Bogor Rela Belah Wilayah Menjadi 2 Bagian, Idaman Selama 24 Tahun, Begini Ulasannya!

Kota ini, yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, telah berkembang menjadi sebuah kota metropolitan yang hidup dan ramai dalam kurun waktu 25 tahun sejak pemekarannya.

Dalam perkembangannya, Kota Depok bukan hanya dikenal sebagai pusat aktivitas ekonomi, tetapi juga sebagai tempat tumbuhnya beberapa pusat perbelanjaan terbesar yang terkenal di antara warga ibukota.

Selain itu, kota ini juga menjadi rumah bagi banyak universitas ternama dan terbaik di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gunadharma, yang memiliki kampus utama di kota ini.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr