sunbanner

Asal-Usul Ibu Kota Bengkulu yang Baru Setelah Diganti Saat Pemekaran Tahun 2008, Miliki Luas Wilayahnya Mencapai 1.224 km2!

Asal-Usul Ibu Kota Bengkulu yang Baru Setelah Diganti Saat Pemekaran Tahun 2008, Miliki Luas Wilayahnya Mencapai 1.224 km2!

Inilah Kabupaten yang Bermetamorfosis Nama Setelah Jauh dari Mamuju, Siapa Mereka Sekarang di Wilayah Seluas 3.043,75 Km2?-pexel-

Menurut informasi dari dpr.go.id, Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2008 yang mulai berlaku pada tanggal 21 Juli 2008.

Kabupaten Bengkulu Tengah sendiri terdiri dari 11 kecamatan, 1 kelurahan, dan 142 desa, dengan luas wilayah mencapai 1.224 km2.



Jumlah penduduknya diperkirakan sekitar 122.198 jiwa pada tahun 2023. Ibu Kota Kabupaten ini diberi nama Karang Tinggi.

Baca juga: Bukan Main, Sulawesi Tenggara Punya Empat Kabupaten Penghasil Kedelai Terbesar yang Menjanjiikan, Tebak wilayah Anda Termasuk?

Baca juga: Mulai Membuahkan Hasil, Beginilah Detik-Detik Pemekaran Kabupaten Bogor Mendekati Kenyataan Bukan Wacana Lagi Selama 24 Tahun, Ini Alasannya!





×

Secara geografis, kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Rejang Lebong di timur, Kabupaten Seluma di selatan, Kota Bengkulu dan Samudera Hindia di barat, serta Kabupaten Bengkulu Utara di utara.

Inilah sekilas informasi mengenai pemekaran wilayah di Provinsi Bengkulu.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr