sunbanner

Jawa Tengah Bakal Saingi Cikarang jadi Pusat Industri! Usai Pabrik Sepatu Terbesar Bakal Dibangun di Tanah dengan Luas 450.000 m2, Dananya Capai Rp3,3 T

Jawa Tengah Bakal Saingi Cikarang jadi Pusat Industri! Usai Pabrik Sepatu Terbesar Bakal Dibangun di Tanah dengan Luas 450.000 m2, Dananya Capai Rp3,3 T

desa-denysabri/pixabay-

Kekayaan pribadi Cong Yuan Zhang yang mencapai 13 miliar USD atau sekitar Rp187 triliun memberikan gambaran kebesaran proyek investasinya di Jawa Tengah.

Untuk melaksanakan investasinya di Jawa Tengah, Cong Yuan Zhang membentuk PT Adonia Footwear Indonesia (AFI).



Melalui AFI, pabrik ini akan memproduksi sepatu dengan merek-merek terkemuka seperti Puma, New Balance, Nike, Vans, Reebok, dan lainnya.

Groundbreaking proyek ini telah dilaksanakan pada 23 Desember 2023 di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, khususnya di Desa Yomani, Kecamatan Lebaksiu.

Keputusan untuk membangun pabrik sepatu terbesar di Kabupaten Tegal membuka peluang bagi perusahaan lain yang tertarik untuk berinvestasi, menandakan bahwa daerah ini bersikap terbuka terhadap peluang investasi.





×

Dampak positif proyek ini tak hanya dirasakan oleh pemiliknya, tetapi juga masyarakat sekitar.

Pabrik sepatu ini diperkirakan akan menciptakan sekitar 45 ribu lapangan kerja, menggairahkan sektor ekonomi lokal.

Peningkatan kegiatan industri ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan sektor-sektor lain seperti kos-kosan, warung makan, transportasi, dan berbagai jenis UMKM.

Baca juga: Rencana Besar Pemekaran Tangerang di Provinsi Banten Gegerkan Warganet, Kabar TerkiniMenuju Pembentukan Kabupaten Baru Siap Ikuti Arus Kemajuan Negara?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr