Perkembangan Terkini Pemekaran Kabupaten Pandeglang! Apa yang Menyebabkan Wacana Pemekaran Banten Demi Bentuk Kabupaten Cibaliung dan Caringin?

Perkembangan Terkini Pemekaran Kabupaten Pandeglang! Apa yang Menyebabkan Wacana Pemekaran Banten Demi Bentuk Kabupaten Cibaliung dan Caringin?

21 Juni Tandai Sejarah: Kota Baru Terbesar Sulawesi Tenggara Terungkap!-limhengCHEA/pixabay-

Profil Kabupaten Pandeglang yang kita kenal pada saat ini menunjukkan keberagaman potensi dan tantangan pembangunan di wilayahnya.

Terdapat 35 kecamatan, 326 desa, dan 13 kelurahan yang mencakup luas wilayah yang signifikan.



Pertumbuhan penduduk yang terus meningkat, sebagaimana tercatat oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2020, menjadi dorongan utama untuk mencari solusi pembangunan yang lebih efektif.

Baca juga: 4 Mal Terbesar di Mojokerto yang Mewah dan Megah, Nomor Satu Bahkan Memiliki Hotel di Dalamnya!

Baca juga: BACA Manhwa Eleceed chapter 280 Sub Indo Lanjutan komik Eleceed 280 Bahasa Indonesia





×

Wacana mengenai pembentukan Kabupaten Cibaliung mendapat dukungan dari 8 kecamatan yang bersedia untuk bergabung dalam entitas otonomi baru tersebut.

Kecamatan Cibaliung, Cibitung, Sumur, Cigeulis, Cikeusik, Sobang, Cimanggu, dan Panimbang dianggap sebagai bagian yang sesuai untuk membentuk kabupaten baru ini.

Dalam rencana tersebut, ibukota Kabupaten Cibaliung direncanakan akan berlokasi di Kecamatan Cibaliung, sebuah langkah strategis untuk menciptakan pusat pemerintahan yang lebih terpusat.

cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr