sunbanner

Seindah Surga! Intip Daerah Penghasil Bawang Putih Terbanyak di Jawa Timur, Coba Tebak di Mana Lokasinya, Apakah Banyuwangi Masuk Daftar?

Seindah Surga! Intip Daerah Penghasil Bawang Putih Terbanyak di Jawa Timur, Coba Tebak di Mana Lokasinya, Apakah Banyuwangi Masuk Daftar?

Teluk Keramat Gak di Ajak? Penduduk Ramai di Kabupaten Sambas yang Huni 4 Kecamatan Ini, Tersembunyi di Balik Populasi Jumlah Warga yang Selalu MEMBELUDAK! Rumahmu Bukan?-Fritz_the_Cat/pixabay-

3. Kabupaten Malang

Kabupaten Malang, dikenal sebagai surganya bayam, juga memiliki peran penting dalam produksi bawang putih di Jawa Timur.



Meskipun menduduki urutan ketiga dengan total produksi 182,4 ton, kontribusi Kabupaten Malang dalam memenuhi kebutuhan bawang putih di pasaran regional tetap signifikan.

Komoditas bawang putih menjadi salah satu diversifikasi hasil pertanian di daerah ini.

Baca juga: Cuma 313 Kelurahan, Banten Akhirnya Dimekarkan dan Punya Wilayah Baru di Tahun 2000, dengan Total Wilayah Seluas 266,77 km2





×

Baca juga: Sulap Lahan di Jawa Tengah Jadi Mall Bergengsi dengan Bangunan 4 Lantai, Siap Rilis di Tahun 2024 Ini! Opening Pakai Diskon dan Promo Besar-Besaran?

4. Banyuwangi

Di posisi keempat, Banyuwangi tidak kalah menariknya dengan produksi bawang putih. Tahun 2022 mencatatkan lonjakan yang signifikan, dengan produksi mencapai 95,9 ton, meningkat pesat dibandingkan tahun 2021 yang hanya 22,7 ton.

Banyuwangi terus menunjukkan potensi pertanian yang berkembang, dan peningkatan produksi bawang putih menjadi bukti konkretnya.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr