sunbanner

Indonesia Tanah Subur! Cek Daftar 4 Pusat Lokasi Produksi Bawang Putih Terbanyak di Jawa Timur, Jombang Termasuk Salah Satunya?

Indonesia Tanah Subur! Cek Daftar 4 Pusat Lokasi Produksi Bawang Putih Terbanyak di Jawa Timur, Jombang Termasuk Salah Satunya?

Desa--

3. Kabupaten Malang

Kabupaten Malang menyumbang kelezatan bawang putih di urutan ketiga dengan total produksi mencapai 182,4 ton pada tahun 2022.

Meskipun tidak sebanyak komoditas lain seperti bayam yang mendominasi produksi di Jawa Timur, peran Malang dalam menyuplai bawang putih tetap menjadi aspek yang tidak dapat diabaikan.



Baca juga: Horas! Medan Mulai Kalang-Kabut Usai 3 Wilayah ini Bakal Diusung Buat jadi Ibukota Baru Sumatera Utara, Tapanuli Tengah Dipilih Karena Punya

Baca juga: Sengsara Banget! Ini Dia 5 Kabupaten Paling Miskin di Kalimantan Barat, Peringkat 1 Terkenal dengan Tiga Sungai Besar

4. Banyuwangi

Banyuwangi mencatatkan diri sebagai produsen bawang putih terbesar keempat di Jawa Timur. Pada tahun 2022, kabupaten ini berhasil memproduksi 95,9 ton, menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 22,7 ton.





×

Perjalanan peningkatan produksi Banyuwangi memberikan optimisme bahwa potensi pertanian bawang putih di daerah ini semakin berkembang.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr