sunbanner

Siapa Sangka Wilayah Aceh Seluas 1.391 KM2 Ternyata Semuanya Hasil Pemekaran, Depak Sekaligus Kembangkan Daerah Baru, Ini Ulasannya!

Siapa Sangka Wilayah Aceh Seluas 1.391 KM2 Ternyata Semuanya Hasil Pemekaran, Depak Sekaligus Kembangkan Daerah Baru, Ini Ulasannya!

daerah-andriaan/pexels-

Menghitung dari waktu kelahirannya, Kota Subulussalam kini telah menginjak usia 17 tahun. Namun, usianya yang masih muda tak menghalangi pesatnya perkembangan kota ini.

Data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa Kota Subulussalam terdiri dari lima kecamatan yang membentang luas.



Dari Kecamatan Simpang Kiri, Kecamatan Penanggalan, Kecamatan Rundeng, Kecamatan Sultan Daulat, hingga Kecamatan Longkib, setiap kecamatan menandakan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Baca juga: Luas dan Adem! Inilah Daerah Paling Lebar di Sumatera Utara dengan Totalnya Mencapai 6.547,257 Kilometer Persegi, Apakah Mandailing Natal Juaranya?

Baca juga: Benarkah Ibu Kota Jawa Tengah GANTI? Mengintip Pemekaran dan Pembentukan Ibu Kota dengan Daerah Raksasa Seluas 373,80 Km2! Bakal Jadi Pusat Pemerintahan?





×

Baca juga: Seindah Surga! Intip Daerah Penghasil Bawang Putih Terbanyak di Jawa Timur, Coba Tebak di Mana Lokasinya, Apakah Banyuwangi Masuk Daftar?

Kota Subulussalam, dengan pesona kealamannya dan potensi pembangunan yang menggairahkan, semakin menunjukkan bahwa Pulau Sumatera adalah pusat kehidupan yang tak terhentikan.

Dengan semangat baru dan keunikan tersendiri, Kota Subulussalam menjadi bukti bahwa setiap pemekaran adalah peluang untuk menceritakan kisah baru yang menakjubkan.

Pulau Sumatera, seperti biasa, terus menyajikan kejutan-kejutan yang menunggu untuk diungkap.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr