sunbanner

Mengunjungi Destinasi Tersembunyi di Kulon Progo DIY: Makam Kejawen dan Rumah di Tengah Hutan dengan Pemandangan Eksotis yang Bikin Betah Meski Terkesan Seram

Mengunjungi Destinasi Tersembunyi di Kulon Progo DIY: Makam Kejawen dan Rumah di Tengah Hutan dengan Pemandangan Eksotis yang Bikin Betah Meski Terkesan Seram

Terisolasi? Hidup di Tengah Hutan, 6 Keluarga Hidup di Kampung Terpencil di Kabupaten Batang! yang Dikelilingi Rumah Terbengkalai --

Hal ini tentu menjadi sebuah pengalaman yang sangat menarik dan berkesan bagi Ibra, serta membuatnya semakin menghargai keindahan dan keberagaman yang ada di Indonesia.

Sesampainya di rumah tersebut, Ibra terkesima melihat sebuah rumah megah yang berdiri kokoh di tengah hutan.



Setelah mencari tahu lebih lanjut, diketahui bahwa rumah tersebut dimiliki oleh keluarga Bapak Suparjo.

Ibra pun memanfaatkan kesempatan untuk berbincang dengan Supriati, menantu Bapak Suparjo yang tinggal di rumah tersebut.

"Mbak Supriati hidup disini sudah berapa lama?" tanya Ibra.





×

"Sudah lima belas tahun," jawab Supriati dengan singkat.

Meskipun masih ada beberapa rumah di desa tersebut, namun jaraknya cukup jauh satu sama lain. Selain dikelilingi oleh hutan dan jurang, rumah tersebut juga berdekatan dengan sebuah makam yang cukup besar.

"Rumah bapak Suparjo ini dekat dengan makam juga," kata Ibra sambil menunjuk pemakaman yang ia lihat.

"Dan itu makam ada di atas (depan rumah) itu dekat banget cuma sekitar sepuluh meter," ujarnya lebih lanjut.

"Ibra menunjuk ke arah makam yang terlihat dan berkata, "Rumah Bapak Suparjo ini juga dekat dengan makam, hanya sekitar sepuluh meter saja." sambungnya.

Setelah berpamitan dengan pemilik rumah, Ibra bahkan mengunjungi makam yang terletak di daratan atas, tidak jauh dari halaman rumah Bapak Suparjo.

Ia berjalan-jalan mengelilingi makam yang umumnya terlihat di atas atap rumah kecil. Makam tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan makam Jawa kuno.

"Jadi makamnya ini berbentuk rumah-rumah ya dan jarak ya enggak jauh dari rumah yang dibawah tadi," sambungnya.

Perjalanan Ibra kali ini membawa pengalaman yang sangat berkesan dan menunjukkan betapa Indonesia memiliki keanekaragaman budaya dan alam yang begitu luar biasa.***

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr