sunbanner

Siap Siaga Ancaman Perubahan? Aceh Bakal Berubah Drastis dengan Rencana Pembentukan Provinsi Baru oleh 6 Daerah Setempat!

Siap Siaga Ancaman Perubahan? Aceh Bakal Berubah Drastis dengan Rencana Pembentukan Provinsi Baru oleh 6 Daerah Setempat!

desa-analogicus/pixabay-

Provinsi baru yang dihasilkan dari pemekaran Aceh ini diberi nama Provinsi Aceh Leuser Antara, atau biasa disingkat ALA.

Rencananya, ALA akan terbentuk dari gabungan Kota Subulussalam, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo, Kabupaten Aceh Tenggara, dan Aceh Singkil.



Meskipun sudah ada rencana konkret, namun hingga saat ini, pembentukan provinsi baru tersebut masih belum menunjukkan progres yang signifikan.

Baca juga: Daerah yang Menjadi Pusat Produksi Minyak Sawit! Inilah 5 Daerah Terkaya di Bengkulu, Nomor Satu Pasti Wilayah Ini

Baca juga: Wow! Ternyata Ada 3 Pulau Terkecil dan Terluar dari Jawa Timur, Nomor Satu Cocok untuk Destinasi Liburan Eksotis





×

Rencana ini terkendala oleh moratorium dari pemerintah pusat. Pemerintah pusat berjanji untuk mencabut moratorium pemekaran wilayah jika APBN mencukupi. Namun, jika tidak, moratorium tersebut tetap berlaku tanpa batas waktu yang ditentukan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr