Penemuan Piramida Misterius di Danau Toba, Ahli Langsung Cek Fakta!

Penemuan Piramida Misterius di Danau Toba, Ahli Langsung Cek Fakta!

Penemuan Piramida Misterius di Danau Toba, Ahli Langsung Cek Fakta!--

Penemuan Piramida Misterius di Danau Toba, Ahli Langsung Cek Fakta!

Penemuan sebuah struktur berbentuk piramida di kawasan Danau Toba, lebih tepatnya di Kecamatan Bakti Raja (Bakara) di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara (Sumut), telah menarik perhatian banyak pihak. Lembaga Badan Geologi telah melakukan penelitian intensif terhadap situs tersebut.



Struktur yang menyerupai piramida ini di kawasan Danau Toba telah dibandingkan dengan Situs Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat.

Penemuan ini dilakukan oleh Profesor Riset dari Pusat Riset Kebencanaan Geologi di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), yaitu Danny Hilman Natawidjaja pada bulan Maret 2023 ketika sedang melakukan penelitian mengenai jalur gempa di lokasi tersebut.

Baca juga: Link Beli dan Harga Tiket Nonton Film The Eras Tour Taylor Swift di Seluruh Bioskop Indonesia, Cek! Sebelum Kehabisan





×

Baca juga: VIRAL Foto Luhut Binsar Hebohkan Warganet, Badan Dipasang Banyak Selang Medis hingga Pakai Bantuan Pernapasan, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Baca juga: WhatsApp Resmi Buat Fitur Mutiple Account, Apa Itu? Simak Cara Kerja dan Manfaatnya, Cocok Bagi Pemilik Double Job

Menurut Danny Hilman, struktur ini terdiri dari batuan besar dengan ketinggian mencapai 120 meter.

Hipotesis awal mengindikasikan bahwa struktur ini mungkin merupakan piramida yang berhubungan dengan karakter geomorfologi kawasan tersebut.

Danny juga mengamati bahwa bangunan ini memiliki kemiripan dengan Situs Gunung Padang, yang merupakan proyek dari era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, yang diperkirakan berumur sekitar 10 ribu tahun.

Danny saat ini sedang melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengungkap usia sebenarnya dari piramida di Danau Toba.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr