sunbanner

Penemuan Piramida Misterius di Danau Toba, Ahli Langsung Cek Fakta!

Penemuan Piramida Misterius di Danau Toba, Ahli Langsung Cek Fakta!

Penemuan Piramida Misterius di Danau Toba, Ahli Langsung Cek Fakta!--

Badan Geologi telah merespons laporan mengenai penemuan ini dan sedang melakukan pengkajian lebih lanjut.

Plt Kepala Badan Geologi, M Wafid, menyatakan bahwa penemuan piramida ini merupakan perkembangan menarik, namun masih terdapat beberapa aspek yang perlu dijelaskan secara lebih rinci terkait temuan ini.



"Penemuan di Kecamatan Bakti Raja (Bakara) khususnya terkait piramida perlu diperjelas dan diterangkan dengan cermat. Badan Geologi berkomitmen untuk terus mengkaji temuan ini dengan sumber daya dan penelitian yang memadai," ujar M Wafid dilansir viv dari detikSumut pada Jumat, 20 Oktober 2023, yang dikutip pada Rabu, 25 Oktober.

Baca juga: Profil Biodata Amran Sulaiman Calon Mentan Baru, Cek Pengalaman, Karir hingga Sepak Terjangnya dalam Dunia Bisnis

Baca juga: Jadwal dan Link Streaming French Open 2023 Kamis 25 Oktober 2023: Leo/Daniel Bertanding Hari ini, Lawan Pemenang Denmark Open





×

Baca juga: GEGER Penemuan Tengkorak Manusia Beserta Pakaian di Gorong-Gorong Jaktim, 2 Tulang Ditemukan Petugas Kebersihan, Siapa X?

"Penjelasan awal dari Pak Danny Hilman, penemu piramida tersebut, menjadi titik awal yang sangat penting. Namun, Badan Geologi menganggap penting untuk merinci beberapa poin dalam konteks ini," sambungnya.

Dia mengakui bahwa dia belum memiliki informasi khusus tentang penemuan piramida tersebut.

Namun, Wafid saat ini sedang melakukan penelitian mendalam mengenai hal ini.

"Sebagai lembaga yang memiliki fokus pada geologi dan sejarah bumi, Badan Geologi telah mengkaji bahwa terdapat banyak keraguan tentang adanya peradaban pada periode 75 ribu tahun yang lalu, terutama pada saat terbentuknya Kaldera Toba. Bukti-bukti konklusif tentang peradaban pada periode ini sangat minim atau bahkan belum ditemukan sama sekali," ungkapnya.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr