sunbanner

Kota Baru di Jambi Hasil Pemekaran Kabupaten, Punya Luas 391,5 Km2 dan Dijuluki Sekepal Tanah dari Surga, Kok Bisa? Ada Apanya?

Kota Baru di Jambi Hasil Pemekaran Kabupaten, Punya Luas 391,5 Km2 dan Dijuluki Sekepal Tanah dari Surga, Kok Bisa? Ada Apanya?

Teluk Keramat Gak di Ajak? Penduduk Ramai di Kabupaten Sambas yang Huni 4 Kecamatan Ini, Tersembunyi di Balik Populasi Jumlah Warga yang Selalu MEMBELUDAK! Rumahmu Bukan?-Fritz_the_Cat/pixabay-

Menurut sumber dari indonesia.go.id, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh sering dijuluki sebagai Sekepal Tanah Surga, yang merujuk pada keindahan alamnya, termasuk Danau Kerinci yang terletak sekitar 16 km dari Kota Sungai Penuh.

Terdapat juga Bukit Impian Taman Nasional Kerinci Seblat dan Bukit Khayangan yang menjadi destinasi wisata utama Kota Sungai Penuh.



Bukit Khayangan sendiri diakui sebagai salah satu dataran tinggi paling populer di Indonesia pada tahun 2017 dan mendapatkan julukan Negeri di Atas Awan, karena lokasinya berada pada ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Dengan berbagai keindahan alamnya, tak heran jika wilayah ini diakui sebagai Sekepal Tanah dari Surga. Inilah kota baru di Jambi yang muncul melalui pemekaran wilayah Kabupaten Kerinci, provinsi Jambi.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr