sunbanner

Luas Banget! Ternyata, Ini Dia 7 Kota Terluas di Jawa Timur, Ada Pasuruan dan Probolinggo!

Luas Banget! Ternyata, Ini Dia 7 Kota Terluas di Jawa Timur, Ada Pasuruan dan Probolinggo!

Populer di Kalangan Pria! 4 Pantai Tersembunyi di Probolinggo Buat yang Gemar Nyari Hidden Gem, Nomor 3 Bikin Kamu Terpukau dan Meleleh-dinas pariwisata sulawesi tenggara-

Luas Banget! Ternyata, Ini Dia 7 Kota Terluas di Jawa Timur, Ada Pasuruan dan Probolinggo!

Untuk lebih memperdalam pengetahuan mengenai wilayah terluas di Provinsi Jawa Timur, perlu untuk memperhatikan informasi lebih lanjut terkait daerah mana saja yang menduduki peringkat 1 sampai 7 dalam hal luas wilayahnya.



Dengan mengetahui hal ini, kita dapat memperoleh pemahaman yang lebih lengkap mengenai wilayah Jawa Timur.

Baca juga: Siapa Nama Raja di Sulawesi Utara, Yang Namanya Diabadikan Menjadi Bandara Unik dengan Dana Rp350 M? Benarkah Bukan di Medan Atau Nias Melainkan

Baca juga: Jambi Punya Kota Baru yang Dijuluki Daerah Sekepal Tanah dari Surga, Hasil Pemekaran Kabupaten, Apa yang Tersembunyi di Wilayah Seluas 391,5 Km2?





×

Baca juga: Kediri Rubah Status Jadi Ibu Kota Provinsi? Terkuak Alasan di Balik Wacana Pisah 13 Daerah dari Jawa Timur!

Selain itu, perlu juga dilakukan pengecekan terhadap daerah atau kota tempat tinggal kita apakah termasuk dalam daftar tersebut.

Dengan demikian, kita dapat mengetahui seberapa luas wilayah tempat tinggal kita dan mengetahui informasi yang lebih spesifik tentang kondisi geografis daerah kita.

Sangat penting bagi seluruh warga Provinsi Jawa Timur untuk mengetahui fakta bahwa wilayahnya memiliki luas total mencapai 48.036,84 km2 pada tahun 2022.

Terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota, Provinsi Jawa Timur memiliki Kota Surabaya sebagai ibu kota yang juga merupakan kota terluas di wilayah tersebut.

Tidak hanya Kota Surabaya, terdapat 6 kota lainnya yang juga termasuk dalam daftar 7 kota terluas di Provinsi Jawa Timur.

Dilansir dari buku PDF Provinsi Jawa Timur Dalam Angka 2023, kota-kota tersebut adalah Kota Kediri, Kota Probolinggo, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, dan Kota Blitar.

Cek selengkapnya ada pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr