sunbanner

Luas Banget! Ternyata, Ini Dia 7 Kota Terluas di Jawa Timur, Ada Pasuruan dan Probolinggo!

Luas Banget! Ternyata, Ini Dia 7 Kota Terluas di Jawa Timur, Ada Pasuruan dan Probolinggo!

Populer di Kalangan Pria! 4 Pantai Tersembunyi di Probolinggo Buat yang Gemar Nyari Hidden Gem, Nomor 3 Bikin Kamu Terpukau dan Meleleh-dinas pariwisata sulawesi tenggara-

Meskipun Kota Kediri dan Kota Probolinggo merupakan kota yang cukup luas, namun keduanya tidak berhasil meraih peringkat tertinggi dalam daftar kota terluas di Provinsi Jawa Timur.

Peringkat pertama malah berhasil diraih oleh Kota Surabaya, yang merupakan kota terbesar dan terluas di wilayah Jawa Timur dengan luas mencapai 326,54 km2.



Selain itu, Kota Malang juga berhasil menempati posisi kedua dalam daftar kota terluas di Jawa Timur dengan luas mencapai 252,78 km2.

Sedangkan Kota Mojokerto, Pasuruan, dan Blitar masing-masing menempati posisi ketiga, keempat, dan kelima dengan luas wilayah berturut-turut mencapai 157,98 km2, 135,93 km2, dan 118,17 km2.

Dengan mengetahui informasi ini, diharapkan seluruh warga Jawa Timur dapat lebih memahami kondisi geografis wilayahnya dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan bijak.

7 Kota Terluas di Jawa Timur

1. Kota Surabaya





×

Seperti yang diketahui bahwa Kota Surabaya ini memiliki total luas wilayah pada tahun 2022 sebesar 335,93 km2.

2. Kota Batu

Seperti yang diketahui bahwa Kota Batu ini memiliki total luas wilayah pada tahun 2022 sebesar 194,17 km2.

Cek kelanjutan ada pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr