sunbanner

Warganya Jarang Terkena Sinar Matahari? Cek 4 Kecamatan Tertinggi di Kabupaten Karawang, Bukan Cikampek yang Paling Tinggi!

Warganya Jarang Terkena Sinar Matahari? Cek 4 Kecamatan Tertinggi di Kabupaten Karawang, Bukan Cikampek yang Paling Tinggi!

Kabupaten Karawang--

 

Sejumlah badan pusat statistik kemudian memberikan informasi bahwa ada wilayah di kabupaten Karawang yang masuk dan menjadi salah satu daerah yang memiliki rata-rata ketinggian wilayah yang berbeda. 

Dataran tinggi biasanya masyaratnya cenderung jarang bertemu dengan matahari. Hal ini diakibatkan dari tekanan udara yang kecil sehingga membuat suhu udara jauh lebih tinggi. 

1. Tegalwaru 



Kecamatan tertinggi di Karawang ada di Tegalwaru. Tegalwaru termasuk sebagai salah satu dengan ketinggian mencapai 104,2 meter. Selain itu, warganya juga memiliki wilayah yang kaya dengan sumber daya alam.

2. Kotabaru 

Kotabaru memiliki wilayah yang tertinggi dengan ketinggian luas 30,45 km2. Kecamatan Kotabaru ini juga memiliki wisata alam yakni Saung Kahuripan. 

3. Cikampek 

Cikampek menjadi salah satu sentra perdagangan dan industri di wilayah Karawang. Kecamatan tertinggi berada pada ketinggian dengan 36,2 meter dari atas permukaan air. 

4. Klari 





×

Wilayah tertinggi ini di kecamatan Klari. Kecamatan Klari memiliki ketinggian 29 mater dari atas permukaan laut.***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr