sunbanner

Enaknya Pindah KTP Kemana? Jakarta dan Tangerang Bingung Masuk Pemekaran Mana, Daerah DKI Gabung atau Pisah?

Enaknya Pindah KTP Kemana? Jakarta dan Tangerang Bingung Masuk Pemekaran Mana, Daerah DKI Gabung atau Pisah?

Biaya Rp500 M! Ada Jalan Unik di Jogja yang Bisa Tembus Air Terjun, Hingga Disulap Jadi Jembatan Mewah, Cek Lokasinya di Sini-Berbagai Sumber-

Dalam konteks pertimbangan pemindahan Kartu Tanda Penduduk (KTP), terutama bagi penduduk yang berdomisili di Jakarta dan Tangerang, muncul keraguan mengenai pemekaran wilayah administratif yang memengaruhi status kedua daerah tersebut.

Ada pertanyaan mendasar mengenai apakah Jakarta dan Tangerang akan tetap bersatu dalam wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI) atau apakah akan terjadi pemisahan yang menyebabkan penggabungan dengan wilayah Banten dan Jawa Barat.



Baca juga: Jadwal dan Link Streaming French Open 2023 Kamis 25 Oktober 2023: Leo/Daniel Bertanding Hari ini, Lawan Pemenang Denmark Open

Muncul wacana yang menyinggung kemungkinan penggabungan wilayah administratif antara Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Wacana ini menimbulkan pertanyaan mengenai perubahan status administratif dan kebijakan pemekaran wilayah, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi tempat pendaftaran dan pembaruan KTP bagi penduduk yang terkena dampaknya.





×

Perkembangan ini telah menjadi bahan perbincangan lantaran kabar mengenai kemungkinan penggabungan tiga wilayah tersebut menjadi sebuah provinsi yang diberi nama "Sunda Raya."

Baca juga: Berapa Harga Tiket Ke Destinasi Wisata Pantai Midodaren di Tulungagung? Berikut Harga Tiket Fasilitas Serta Petunjuk Menuju Lokasi!

Baca juga: Kapan Jadwal Masa Sanggah ASN 2023? Simak Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah CPNS-PPPK 2023

Baca juga: Penemuan Piramida Misterius di Danau Toba, Ahli Langsung Cek Fakta!

Lebih lanjut, rencana ini juga mencakup wacana tentang Sunda Raya sebagai potensi ibu kota baru yang terletak sekitar 167 kilometer dari kota Depok.

Ide Sunda Raya merupakan salah satu wujud dari upaya pemekaran wilayah yang tengah dipertimbangkan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr