Terpisah 97 Km! Madura Dikabarkan Bakal Buat Provinsi Baru Keluar dari Jawa Timur, Ibukotanya Mana? Cek Informasi Selengkapnya

Terpisah 97 Km! Madura Dikabarkan Bakal Buat Provinsi Baru Keluar dari Jawa Timur, Ibukotanya Mana? Cek Informasi Selengkapnya

daerah-tom-fisk/pexels-

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, telah memberikan dukungan tegas untuk pemekaran wilayah ini.

Ia menjelaskan bahwa pemekaran provinsi baru ini akan memberikan berbagai keuntungan, baik dari segi budaya, sosial, politik, dan aspek lainnya. Pendukungan ini membuat jalannya pembentukan provinsi Madura semakin lancar.

Wacana pembentukan Provinsi Madura 



Jika rencana pemekaran ini terwujud, beberapa wilayah akan berpisah dari Jawa Timur dan bergabung dengan Madura untuk membentuk provinsi baru.

Kabupaten-kabupaten seperti Pamekasan, Bangkalan, Sampang, dan Sumenep telah disebutkan sebagai wilayah yang akan bergabung dengan Madura.

Namun, proses pemekaran wilayah tidak akan berjalan begitu saja. Dibutuhkan kesepakatan dan berbagai proses yang harus dijalani untuk mewujudkannya.





×

Baca juga: Profil Biodata Amran Sulaiman Calon Mentan Baru, Cek Pengalaman, Karir hingga Sepak Terjangnya dalam Dunia Bisnis

Baca juga: GEGER Penemuan Tengkorak Manusia Beserta Pakaian di Gorong-Gorong Jaktim, 2 Tulang Ditemukan Petugas Kebersihan, Siapa X?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr