sunbanner

Gamping Kalah Pamor! 4 Daerah Teramai di Kabupaten Sleman Bikin Warga Betah Tinggal Anti Pindah-Pindah Club, Si Juara Malah Kecamatan Ini!

Gamping Kalah Pamor! 4 Daerah Teramai di Kabupaten Sleman Bikin Warga Betah Tinggal Anti Pindah-Pindah Club, Si Juara Malah Kecamatan Ini!

Gamping Kalah Pamor! 4 Daerah Teramai di Kabupaten Sleman Bikin Warga Betah Tinggal Anti Pindah-Pindah Club, Si Juara Malah Kecamatan Ini!-berna-tosun/pexels-

Berdasarkan data yang dihimpun dari PDF Kabupaten Sleman Dalam Angka 2023, terungkap bahwa terdapat empat kecamatan yang paling ramai aktivitasnya di Kabupaten Sleman selama tahun 2022 yang telah berlalu.

Pertama-tama, Kecamatan Depok memuncaki daftar sebagai kecamatan dengan tingkat kegiatan tertinggi di Kabupaten Sleman.



Kecamatan ini mencatatkan jumlah penduduk sebanyak 131.517 jiwa, menjadikannya sebagai juara dalam hal kepadatan penduduk di wilayah tersebut.

Disusul oleh Kecamatan Ngaglik, yang menempati peringkat kedua dalam daftar kecamatan teramai di Kabupaten Sleman.

Kecamatan Ngaglik mencatatkan jumlah penduduk sebanyak 106.764 jiwa, menandakan tingginya tingkat aktivitas dan kehidupan masyarakat di wilayah ini.





×

Baca juga: Hampir Tidak Punya Lahan? Inilah Kecamatan Terkecil di Kabupaten Kendal yang Mempunyai Jumlah Penduduk Stabil, Simak Ulasan Berikut Wilayah Sempit Ini!

Baca juga: Bandara Canggih Akan Dibangun di Atas Laut di Sumatera Utara! Wilayah yang Baru 19 Tahun Hasil Pemekaran dengan Luas 1.170 ha Dipilih Buat jadi

Baca juga: Bikin Greget! Banyuwangi Calon Ibu Kota Provinsi Baru, 6 Kabupaten di Jawa Timur ini Siap Bersatu?

Peringkat ketiga ditempati oleh Kecamatan Gamping, yang juga mencatatkan tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi.

Jumlah penduduk Kecamatan Gamping pada tahun 2022 mencapai 104.881 jiwa, menunjukkan bahwa kecamatan ini turut berkontribusi dalam kegiatan dan dinamika masyarakat Kabupaten Sleman.

Terakhir, Kecamatan Mlati menempati peringkat keempat dalam daftar kecamatan teramai. Meskipun berada di peringkat keempat, Kecamatan Mlati tetap memiliki jumlah penduduk yang signifikan, yakni sebanyak 100.916 jiwa.

Hal ini mencerminkan tingkat kehidupan yang aktif di wilayah tersebut.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa keempat kecamatan tersebut menjadi pusat kegiatan utama di Kabupaten Sleman pada tahun 2022, memperlihatkan dinamika dan kehidupan masyarakat yang beragam di setiap wilayah.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr