sunbanner

3 Wilayah Paling Miskin di Kalimantan Utara: Peringkat Satu Bukan Bulungan, Yuk Cek Apakah Wilayah Kamu Termasuk?

3 Wilayah Paling Miskin di Kalimantan Utara: Peringkat Satu Bukan Bulungan, Yuk Cek Apakah Wilayah Kamu Termasuk?

Bulungan --

 

Meski begitu, sejumlah daerah di Kalimantan Utara ini juga memiliki beberapa wilayah yang masuk sebagai salah satu daerah dengan penduduk miskin terbanyak yang mana ada di tiga daerah di Kalimantan Utara ini. 

Selain itu, beberapa indikator juga bisa menjadi penyebab mengapa sebuah daerah di provinsi terdapat beberapa faktor mengenai jumlah penduduk miskin di Kalimantan Utara, hal ini bisa terlihat dari jumlah angka pengangguran, musibah atau sebagainya. 



Menurut data BPS Kaltara, beberapa daerah ini masuk sebagai salah satu wilayah dengan penduduk miskin terbanyak di daerahnya. 

1. Tarakan

Tarakan menjadi salah satu wilayah yang masuk sebagai kabupaten dengan penduduk miskin terbanyak pertama dengan jumlah 17,57 ribu jiwa pada tahun 2021.

2. Nunukan 

Kabupaten Nunukan ini masuk menjadi urutan kedua yang mana penduduk ini masuk sebagai wilayah termiskin dengan jumlah mencapai 13,94 ribu jiwa tahun 2021.

3. Bulungan 





×

Kabupaten selanjutnya yakni sebagai salah satu daerah dengan penduduk miskin terbanyak yang berhasil mencapai skor dengan jumlah 13,48 ribu jiwa tahun 2021.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr