Kabupaten Terluas di Jawa Timur Ini Resmi Terlepas dan Bentuk Provinsi Baru Blambangan, Ini Kabar Kabupaten yang Bakal Bergabung

Kabupaten Terluas di Jawa Timur Ini Resmi Terlepas dan Bentuk Provinsi Baru Blambangan, Ini Kabar Kabupaten yang Bakal Bergabung

daerah-ketan/pexels-

Wilayah Jawa Timur yang Dikabarkan Lakukan Pemekaran

Sejumlah daerah ini juga dikabarkan akan melakukan pemekaran wilayah.

Hal pertama yakni Malang direncanakan akan dimekarkan bahkan berubah nama daerah menjadi Kabupaten Singosari atau Kepanjen. 



Kabupaten ini akan menambah deretan angka kecamatan yang mana nantinya akan ada sejumlah kecamatan yang akan turut bergabung. 

Kabupaten Singosari meliputi Kecamatan Kasembon, Ngantang, Pujon, Lawang, Singosari, Karangploso, Pakis, Jabung, Tumpang, Poncokusumo dan Tajinan.

Baca juga: CEK! 53 Merek HP Ini Tidak Bisa Dipasangi WhatsApp Sejak 24 Oktober 2023, Pengguna Bisa Pakai Aplikasi Ini





×

Baca juga: Penemuan Piramida Misterius di Danau Toba, Ahli Langsung Cek Fakta!

Sedangkan Kabupaten Kepanjen mencakup Kecamatan Dau, Pakisaji, Kepanjen, Sumberpucung, Kalipare, Bantur, Donomulyo, Sumbermanjing Wetan, Gondanglegi, dan Ampelgading.

Kabupaten Jember menjadi salah satu kabupaten yang dikabarkan akan melakukan pemekaran yang mana nantinya akan ada sejumlah kecamatan yang tergabung bahkan sudah disetujui Madagri, namun belum terealisasi. 

Kabupaten berikutnya yakni Banyuwangi, kabupaten ini nantinya akan dilakukan pemekaran yang mana pusatnya kan ada di kecamatan Genteng. Namun hingga saat ini kabar mengenai rencana pemekaran ini amsih wacana.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr