sunbanner

7 Daerah Termiskin di Maluku Utara, Halmahera Puncaki Posisi Teratas, Nomor 2 Kabupaten Mana?

7 Daerah Termiskin di Maluku Utara, Halmahera Puncaki Posisi Teratas, Nomor 2 Kabupaten Mana?

Halmahera Selatan--

7 Daerah Termiskin di Maluku Utara, Halmahera Puncaki Posisi Teratas, Nomor 2 Kabupaten Mana?

Pastikan Anda tidak melewatkan informasi menarik ini dan segera cek apakah tujuh daerah yang akan disebutkan berikut ini dekat dengan tempat tinggal Anda atau memiliki kerabat yang tinggal di sana.



Provinsi Maluku Utara, wilayah yang terletak di bagian timur Indonesia, terdiri dari delapan kabupaten dan dua kota yang tersebar di sejumlah pulau yang indah dan mempesona.

Baca juga: 5 Kecamatan Terpadat di Kabupaten Malang, Juaranya Punya Julukan Kota Santri, Bukan Turen!

Baca juga: 5 Daerah Terkaya di Kalimantan Timur, Nomor Satu Terkenal dengan Rumah Bak Istana Kerajaan





×

Baca juga: Habiskan Dana Rp991 M! Masjid Megah IKN di Kalimantan Timur Pamerkan Desain Mengkilap, Dikelilingi Air hingga Embung

Provinsi Maluku Utara memiliki kekayaan alam dan budaya yang berlimpah, namun tetap tidak terlepas dari masalah kemiskinan.

Namun, siapa sangka, di balik keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Provinsi Maluku Utara, ternyata ada sejumlah penduduk miskin yang tersebar di daerah tersebut.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di Provinsi Maluku Utara pada tahun 2022 mencapai 79,33 ribu jiwa.

Ini menunjukkan adanya penurunan dari jumlah penduduk miskin pada tahun 2021, di mana Provinsi Maluku Utara memiliki jumlah penduduk miskin sebanyak 87,16 ribu jiwa.

Namun demikian, masih terdapat sejumlah kabupaten di Provinsi Maluku Utara yang memiliki jumlah penduduk miskin yang tinggi.

Pemeringkatan kabupaten termiskin di Maluku Utara diambil dari daerah yang memiliki jumlah penduduk miskin terbanyak.

Dilansir dari bps.go.id, terdapat beberapa kabupaten termiskin di Provinsi Maluku Utara yang memiliki jumlah penduduk miskin terbanyak.

Cek pada halaman berikutnya, data lengkap dengan prosentase jumah penduduk miskin,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr