sunbanner

Menjelajahi Kehebatan 3 Kampus Terbaik di Indonesia di Luar Pulau Jawa, Ada Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh Benarkah dari Luar Negeri

Menjelajahi Kehebatan 3 Kampus Terbaik di Indonesia di Luar Pulau Jawa, Ada Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh Benarkah dari Luar Negeri

kampus-okmarian/pixabay-

1. Universitas Teknokrat Indonesia, Bandar Lampung

Dibangun sejak tahun 1985 dengan nama awal 'Kursus dan Bimbingan Teknokrat,' kini Universitas Teknokrat Indonesia menjelma menjadi lembaga pendidikan unggulan.



Terletak di Jalan ZA. Pagar Alam Nomor 9-11, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, kampus ini menawarkan 3 fakultas: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan.

Peringkat nasional Universitas Teknokrat Indonesia berada di puncak ke-7, sementara peringkat internasionalnya mencapai nomor 983.

2. Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh





×

Lebih akrab disapa sebagai USK atau Unsyiah, kampus ini berdiri sejak tahun 1961 dan terletak di Jalan Teuku Nyak Arief Darussalam, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Unsyiah menawarkan program yang komprehensif, mencakup tingkat sarjana, magister, doktor, vokasi, profesi studi luar domisili, dan kelas khusus internasional.

Program sarjana Unsyiah melibatkan 13 fakultas, termasuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan lainnya.

Dengan peringkat nasional di posisi 15, Unsyiah juga mencapai peringkat internasional di nomor 1.536.

Baca juga: 5 Daerah Ramai di Wonogiri, Ada Jatisrono, Selogiri, dan Bulukerto: Surga Baru Bagi Ekstrovert Jawa Tengah?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr