Kumaha Euy? Kabupaten Majalengka Resmi Buat Kabupaten Baru dan Ajak 9 Kecamatan Ini Buat Bergabung, Cek Wilayah Anda Termasuk?

Kumaha Euy? Kabupaten Majalengka Resmi Buat Kabupaten Baru dan Ajak 9 Kecamatan Ini Buat Bergabung, Cek Wilayah Anda Termasuk?

daerah-kareni/pixabay-

Wacana mengenai pemekaran wilayah terus berkembang, dan kali ini provinsi Jawa Barat menjadi pusat perhatian.

Kabupaten Majalengka di Provinsi Jawa Barat dikabarkan tengah merencanakan pemekaran wilayahnya, yang akan menghasilkan sebuah kabupaten baru bernama Kabupaten Bantal Cimahe atau Kabupaten Cikijing.



Rencana ini akan menggabungkan sejumlah kecamatan di wilayah tersebut.

Masyarakat setempat mendukung rencana pemekaran ini, yang akan memengaruhi sembilan kecamatan, yaitu Kecamatan Cikijing, Kecamatan Bantarujeg, Kecamatan Banjaran, Kecamatan Talaga. 

Selanjutnya, Kecamatan Argapura, Kecamatan Maja, Kecamatan Malausma, Kecamatan Lemahsugih, dan Kecamatan Cingambul.





×

Kabupaten baru ini nantinya akan memiliki ibu kota di Kecamatan Cikijing dan akan mencakup luas wilayah sekitar 416 kilometer persegi.

Baca juga: Jawa Tengah Segera Pindahkan Ibukota dari Semarang ke Kebumen: Kmapung dengan Banyak Keunggulan ini Jadi Faktor Utama

Baca juga: Lakukan Uji Coba! Nonton Drama China My Precious Episode 38 39 SUB Indo - Link Streaming, Spil Sinopsis Serta Jadwal Tayang!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr