Jawa Barat Melebar Parah! 9 Kecamatan Ini Siap Bergabung Kabupaten Baru Pemekaran Majalengka, Jumlah Warganya Bisa Tembus 1,328 Juta Orang

Jawa Barat Melebar Parah! 9 Kecamatan Ini Siap Bergabung Kabupaten Baru Pemekaran Majalengka, Jumlah Warganya Bisa Tembus 1,328 Juta Orang

daerah-erol-ahmed/unplash-

Kabar mengenai adanya kabupaten baru di Jawa Barat ini akan memperluas wilayah. Diperkirakan bahwa jumlah penduduk kabupaten baru ini akan mencapai lebih dari 339 ribu jiwa, yang merupakan sekitar 27 persen dari total populasi Kabupaten Majalengka yang mencapai sekitar 1.328 juta jiwa.

Dalam struktur administratif yang lebih rinci, Kabupaten Majalengka terdiri dari 26 kecamatan dan 330 desa.



Tentu saja, pembentukan Kabupaten Bantal Cimahe atau Cikijing ini bukanlah ide baru.

Wacana mengenai pemekaran wilayah ini telah ada sejak lama dan mendapatkan dukungan, terutama dari tokoh masyarakat seperti Tantan Hartono, Ketua Umum Padepokan Talaga Manggung.

Baca juga: Kapan Jadwal Masa Sanggah ASN 2023? Simak Cara Cek Pengumuman dan Tanggal Seleksi Terbaru CPNS-PPPK 2023





×

Baca juga: VIRAL Foto Luhut Binsar Hebohkan Warganet, Badan Dipasang Banyak Selang Medis hingga Pakai Bantuan Pernapasan, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Tantan Hartono telah berupaya untuk memajukan rencana pemekaran wilayah ini melalui koordinasi dan advokasi yang intensif.

Meskipun terdapat dukungan kuat dari masyarakat dan upaya untuk mewujudkannya, rencana pemekaran Kabupaten Majalengka ini belum masuk dalam program pemerintah.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr