sunbanner

Teriknya Teramat! Ini Dia 3 Daerah Terpanas di Jawa Barat, Boleh Jadi Rumah Anda Termasuk di Sini?

Teriknya Teramat! Ini Dia 3 Daerah Terpanas di Jawa Barat, Boleh Jadi Rumah Anda Termasuk di Sini?

Indramayu --

Teriknya Teramat! Ini Dia 3 Daerah Terpanas di Jawa Barat, Boleh Jadi Rumah Anda Termasuk di Sini?

Dalam beberapa waktu belakangan ini, terjadi peningkatan suhu udara yang cukup signifikan di tiga kabupaten/kota di Jawa Barat. Tak hanya itu, ternyata seluruh wilayah Jabar juga memiliki beberapa daerah yang terkenal dengan suhu udaranya yang paling tinggi.



Jika kita melihat sejarahnya, Jabar memang terkenal dengan suhu udaranya yang cenderung dingin. Namun, ternyata terdapat sebuah daerah di Jabar yang suhunya sangat panas. Daerah ini memiliki tinggi wilayah yang relatif rendah jika dibandingkan dengan daerah lain di Jabar.

Baca juga: Destinasi Belanja Favorit! Cek 3 Mall Terbesar di Klaten, Jawa Tengah, Buat Ibu-Ibu Kalap Shopping

Baca juga: Banjarmasin Punya Surga Tersembunyi di Kampung Unik Tengah Hutan, Dihuni Pensiunan PNS Selama 16 Tahun! Apakah Kamu Tertarik untuk Berkunjung?





×

Baca juga: SMA Negeri 1 Kudus Harus Rela Mundur, Prestasi Unggul di Kudus Malah Direbut oleh Sekolah Islam Ini

Salah satu faktor penyebab tingginya suhu udara di daerah ini adalah semakin rendahnya ketinggian dari permukaan laut. Tekanan udara di daerah ini menjadi semakin tinggi, sehingga suhu udara yang dihasilkan menjadi sangat panas. Hal ini menjadikan daerah tersebut dikenal sebagai daerah terpanas di Jabar.

Namun perlu diketahui bahwa suhu udara di suatu wilayah tidak hanya dipengaruhi oleh satu variabel saja, namun ada beberapa faktor lain yang juga turut mempengaruhi.

Menurut data yang dirilis oleh PDF Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2023, terdapat tiga daerah di Jawa Barat yang terkenal dengan suhu udaranya yang sangat panas, yang diukur berdasarkan tinggi wilayah di atas permukaan laut.

Cek pada halaman berikutnya, apakah ruah kamu termasuk?

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr