sunbanner

Bukan Hanya India! Terungkap, 4 Desa Kumuh di Kabupaten Jepara yang Perlu Diketahui oleh Warga Jatim, Termasuk di Dalamnya Karimunjawa!

Bukan Hanya India! Terungkap, 4 Desa Kumuh di Kabupaten Jepara yang Perlu Diketahui oleh Warga Jatim, Termasuk di Dalamnya Karimunjawa!

4 Daerah Ramai dan Padat Penduduk di Kabupaten Wonogiri Bukan Didominasi Pracimantoro Apalagi Jatisrono, Ngadirojo Malah Nangis di Pojokan, Mana Juaranya?--

Dalam konteks Jepara, terdapat luas lingkungan kumuh seluas 67,73 hektar yang tersebar di berbagai wilayah kabupaten tersebut.

Di antara desa-desa yang termasuk dalam kategori desa paling kumuh di Jepara adalah Jobokuto dan Mayong Lor.



Meskipun demikian, desa-desa tersebut, yang dianggap sebagai desa paling kumuh menurut persepsi warga Jatim, ternyata bukanlah desa paling kumuh nomor satu di Jepara.

Lantas, desa mana yang menjadi desa paling kumuh di Jepara yang belum diketahui oleh warga Jatim?

Menurut data yang dilansir dalam publikasi "Kabupaten Jepara dalam angka 2022", berikut adalah empat desa paling kumuh di Jepara berdasarkan luas wilayah yang memiliki lingkungan kumuh pada tahun 2022.





×

Dalam data yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, terdapat empat desa yang diidentifikasi sebagai desa paling kumuh di Kabupaten Jepara.

Berikut ini adalah daftar desa-desa tersebut beserta peringkatnya:

1. Desa Karimunjawa

Terletak di Kecamatan Karimunjawa, desa ini memiliki luas wilayah kumuh sebesar 8,81 hektar, menjadikannya desa paling kumuh di Jepara.

2. Desa Mayong Lor

Desa Mayong Lor berada di peringkat kedua dengan luas wilayah lingkungan kumuh sebesar 8,75 hektar. Terletak di wilayah yang sama dengan desa pertama, yakni Kecamatan Karimunjawa.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr