sunbanner

Sarang Orang Kaya! Intip 5 Daerah Terkaya di Kalimantan Selatan, Banjarmasin Harus Minggir Sebentar

Sarang Orang Kaya! Intip 5 Daerah Terkaya di Kalimantan Selatan, Banjarmasin Harus Minggir Sebentar

Kotabaru--

Sarang Orang Kaya! Intip 5 Daerah Terkaya di Kalimantan Selatan, Banjarmasin Harus Minggir Sebentar

Seperti yang diketahui pada umumnya bahwa warganet kerap melabeli Kalimantan sebagai wilayah dengan kekayaan yang melimpah.



Hal tersebut memang benar adanya dan termasuk di antaranya kekayaan alam berupa sumber daya mineral dan hutan yang luas.

Hal ini menjadikan Kalimantan sebagai daerah yang sangat potensial dalam pengembangan industri dan bisnis.

Baca juga: Arek Lumajang, Simak! Dua Mall Terbesar di Lumajang yang Menjadi Pusat Belanja Favorit bagi Muda Mudi Modis dan Kekinian.





×

Baca juga: 4 Kecamatan Terpencil di Cilacap, Jawa Tengah, Menghadirkan Pesona Alam yang Menawan dalam Wilayah yang Terbatas, Hanya 115,00 km2.

Baca juga: Banten Rela Pecah Demi Buat Ibukota Baru! Hah Kok Bisa? Inilah Daerah dengan Luas 1.734 Km2 yang Bakal Gantikan Provinsi Usai 7 Tahun Berdiri

Tak hanya itu, Kalimantan juga dikenal sebagai tempat tinggal bagi orang-orang kaya dan berpengaruh, yang memiliki bisnis di berbagai sektor seperti pertambangan, kehutanan, kelapa sawit, dan sektor perdagangan.

Provinsi Kalimantan Selatan, atau yang sering disingkat sebagai Kalsel, merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terdiri dari 11 kabupaten dan 2 kota. Dua kota tersebut adalah Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

Kota Banjarmasin merupakan kota terbesar di Kalsel dan pernah menjadi ibu kota provinsi Kalimantan Selatan sebelum kemudian pada tahun 2022, ibu kota Kalsel dipindahkan ke Kota Banjarbaru.

Kedua kota ini memiliki keunggulan masing-masing dan menyimpan beragam potensi pembangunan yang menjanjikan.

Kota Banjarbaru, sebagai ibu kota baru Kalsel, memiliki perencanaan pembangunan yang matang dan modern. Selain itu, kota ini juga memiliki sejumlah infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi, seperti bandara internasional, pelabuhan laut, dan kereta api.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr