sunbanner

Ketahui di Mana 3 Kota Terkecil di Jawa Tengah, dan Nomor Satu yang Tidak Mencapai Satu Persen dari Luas Provinsi

Ketahui di Mana 3 Kota Terkecil di Jawa Tengah, dan Nomor Satu yang Tidak Mencapai Satu Persen dari Luas Provinsi

Kantor Pos Tegal --

Beberap daerah ini bahkan masuk dalam kategori sebagai kota terkecil di Jawa Tengah yang mana peringkat pertamanya memiliki luas wilayah yang tidak sampai 1 persen dari Provinsinya. 

Belum banyak yang tahu, ternyata inilah beberapa wilayah yang masuk sebagai salah satu kota terkecil di Jawa Tengah. Wilayah ini memiliki luas sebesar 16 ribu an kilometer saja. 



Beberapa daerah di Jawa Tengah dikenal sebagai salah satu daerah dengan ukuran kabupaten terkecil. Belum banyak yang tahu jika wilayah-wilayah ini masuk terkecil karena luas wilayahnya jauh dibandingkan dengan jumlah daerah kabupaten lainnya. 

Kota atau kabupaten ini seperti Kudus 425.17 km2 yang jika dibandingkan dengan daerah lain seperti Purwakarta di Jawa Barat yang juga masuk daerah terkecil. 

Kota paling kecil di Jawa Tengah 

Pekalongan 





×

Pekalongan menempati posisi ketiga sebagai salah satu kota terkecil di Jawa Tengah. Hal ini terlihat dari luas wilayah kota Pekalongan yang mana terdapat 45,25 km2 dan dengan jumlah penduduk sebanyak 315.997 jiwa.

Tegal 

Selanjutnya, untuk kota Tegal masuk dalam peringkat kedua yang memiliki luas wilayah sebesar 39,68 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 7.257 jiwa per kilometer perseginya.

Magelang 

Magelang masuk dalam wilayah kota atau kabupaten dengan ukuran terkecil di Jawa Tengah. Hal ini menunjukkan bahwa wilayah Jawa Tengah memiliki luas sebesar 16.06 kilometer persegi dengan total jumlah penduduk sekitar 127.251 jiwa.

Sebelumnya, beberapa daerah lainnya yang masuk daerah paling kecil seperti Jawa Barat di Purwakarta dan Jawa Timur ada di Sidoarjo.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr