sunbanner

Telusuri! Delapan Kabupaten Termiskin di Sumatera Selatan, Peringkat 1 Bukan Lahat, Cek Daerahmu di Sini

Telusuri! Delapan Kabupaten Termiskin di Sumatera Selatan, Peringkat 1 Bukan Lahat, Cek Daerahmu di Sini

Empat Lawang--

Telusuri! Delapan Kabupaten Termiskin di Sumatera Selatan, Peringkat 1 Bukan Lahat, Cek Daerahmu di Sini

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa Provinsi Sumatera Selatan masih memiliki persentase kemiskinan yang cukup tinggi meskipun memiliki potensi besar di beberapa sektor.



Provinsi yang terdiri dari 12 kabupaten dan 4 kota ini memiliki potensi yang sangat besar di bidang perkebunan kelapa sawit dan tambang.

Baca juga: 5 Kecamatan Terjauh dari Pusat Kota Brebes ini Bikin Kaum Rebahan Naik Darah, Butuh Hampir 3 Jam Perjalanan dengan Jarak 111 km

Baca juga: Surabaya Gulung Tikar! Kediri Kini Bersiap jadi Megapolitan Baru Usai Dijadikan Ibu Kota Provinsi ke 13: Sayang Harus Pusah dari Jatim Pindah ke Riau, Kenapa?





×

Baca juga: Banten Rela Pecah Demi Buat Ibukota Baru! Hah Kok Bisa? Inilah Daerah dengan Luas 1.734 Km2 yang Bakal Gantikan Provinsi Usai 7 Tahun Berdiri

Namun sayangnya, potensi tersebut tidak memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh masyarakat, sehingga masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi dengan persentase kemiskinan yang cukup tinggi di Indonesia.

Seluruh wilayah yang ada di provinsi ini memiliki persentase kemiskinan yang relatif tinggi, dengan rata-rata di atas 10 persen.

Bahkan, berdasarkan data resmi pemerintah, ada 8 kabupaten yang termiskin di provinsi ini. Persentase jumlah penduduk miskin menjadi penentu utama dalam menentukan status kemiskinan suatu wilayah.

Menurut data resmi BPS yang terakhir diunggah pada tahun 2021, persentase penduduk miskin di Provinsi Sumatera Selatan mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2020, persentase penduduk miskin di provinsi ini sebesar 12,66 persen. Kemudian pada tahun 2021, angka kemiskinan meningkat menjadi 12,84 persen.

Oleh karena itu, masih diperlukan upaya yang lebih besar dan terintegrasi untuk mengatasi permasalahan kemiskinan di Provinsi Sumatera Selatan agar tercipta keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr