sunbanner

Bekasi Bye-Bye dari Jawa Barat? Bogor Raya Ngebet Pengen Punya Kuasa, Pemekaran Jawa Barat Sudah FIX Tinggal Eksekusi?

Bekasi Bye-Bye dari Jawa Barat? Bogor Raya Ngebet Pengen Punya Kuasa, Pemekaran Jawa Barat Sudah FIX Tinggal Eksekusi?

Perpecahan atau Pemekaran? Seluk-beluk Rencana Samosir dan Nias Pisah dari Sumatera Utara? Cek Kebenarannya di Sini!-UNPLASH-

 

Provinsi Bogor Raya ini menjadi salah satu pembentukan provinsi yang saat ini bukan hanya sekedar wacana. Hal ini bisa terlihat dari adanya wacana yang akan segera terbentuk dan terlepas dari Jawa Barat. 

Gagasan ini juga digaungkan oleh Bima Arya walikota Bogor yang siap membentuk tim khusus untuk membentuk Bogor Raya. 



Sejumlah media menjelaskan bahwa pemkot akan bekerjasama dengan IPB untuk melakukan pemekaran Jawa Barat. Bahkan hal ini sudah coba diusulkan dalam kajian akademis pada tahun 2019. 

Adapun sejumlah daerah yang akan digabungkan Bogor Raya yakni ada di daerah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi.

Baca juga: Kapan Jadwal Masa Sanggah ASN 2023? Simak Cara Cek Pengumuman dan Tanggal Seleksi Terbaru CPNS-PPPK 2023





×

Baca juga: Berapa Harga Tiket Ke Destinasi Wisata Pantai Midodaren di Tulungagung? Berikut Harga Tiket Fasilitas Serta Petunjuk Menuju Lokasi!

Baca juga: Demi Bangun Hotel Bintang 5, Bantaran Danau Dikeruk dengan Nilai Investasi Mencapai Rp650 M, Akankah Selesai di Tahun 2024?

Namun ternyata ada dua daerah yang menolok Bogor Raya usai memisahkan diri dari Jawa Barat. 

Dua daerah yang menolak untuk tidak bergabung dengan Bogor Raya adalah Bekasi dan Depok. Kota ini setuju jika bergabung dengan Jakarta dibandingkan Bogor. 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr