sunbanner

Kekayaan Terpendam! Temukan 5 Daerah Penghasil Emas di Jawa Timur yang Membuat Warganya Kaya Raya, Bisa Menebak Wilayah Mana?

Kekayaan Terpendam! Temukan 5 Daerah Penghasil Emas di Jawa Timur yang Membuat Warganya Kaya Raya, Bisa Menebak Wilayah Mana?

Wisata Air Terjun Trenggalek--

Sumber Daya Alam yang melimpah kini bisa menjadi alternatif sebuah daerah memiliki kekayaan yang melimpah. Salah satu SDA yang banyak ditemukan diberbagai daerah salah satunya yakni dengan terdeteksinya sumber daya alam emas. 

Misalnya, untuk daerah pertambangan emas ada di Tumpang Pitu di daerah Banyuwangi. Selanjutnya, ada daearh-daerah lainnya yang juga masuk dalam penghasil tambang emas yang berada di wilayah Jawa Timur. 

5 Daerah di Jawa Timur yang Ternyata Penghasil Emas

Trenggalek 



Terdapat tiga lokasi yang sama-sama sebagai penghasil emas terbesar disana berada di wilayah Timahan, Kojan dan Suruh. Namun banyaknya emas bisa mulai terdeteksi di daerah Konjan. 

Malang 

Beberapa kota di Malang juga masuk dalam penghasil emas terbesar. Hal ini bisa terlihat di beberapa kota masuk dengan wilayah dengan hasil tambang yang besar. 

Jember 

Jember juga masuk sebagai salah satu wilayah dengan Kabupaten yang cukup maju. Hal ini juga terlihat dari pendidikan pondok pesantren yang melimpah. Salah satu, potensi emas yang tidak diketahui banyak orang terletak di Silo. 





×

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr