sunbanner

Perubahan Besar! Kabupaten yang Ganti Nama Setelah Berpisah dari Mamuju, Apa Identitas Baru Mereka yang Tinggali Daerah Seluas 3.043,75 Km2

Perubahan Besar! Kabupaten yang Ganti Nama Setelah Berpisah dari Mamuju, Apa Identitas Baru Mereka yang Tinggali Daerah Seluas 3.043,75 Km2

Perubahan Besar! Kabupaten Mamuju Mengganti Nama Setelah Resmi Berpisah, Apa Identitas Baru Mereka yang Resmi Tinggali Daerah Seluas 3.043,75 Km2 -nbthang/pixabay-

Sebelum dikenal sebagai Kabupaten Pasangkayu, kabupaten ini awalnya bernama Kabupaten Mamuju Utara.

Pergantian nama tersebut berlangsung sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2017.



Sehingga, sejak tahun 2017, Kabupaten Mamuju Utara resmi mengganti namanya menjadi Pasangkayu, meskipun telah berdiri sejak tahun 2003.

Keputusan pembentukan Kabupaten Pasangkayu diambil setelah DPR RI menyetujui status baru Mamuju Utara pada tanggal 27 Januari 2003.

Baca juga: Serunya Gathering Classy Madiun Dihadiri Puluhan Konsumen Classy





×

Baca juga: kabar Gembira Buat Kamu Yang Lagi Cari Motor Baru, Yamaha STSJ Berikan Diskon Awal Tahun di Tokopedia

Baca juga: Murah Banget ! Biaya Perawatan Neta V Hanya Rp3 Juta Per 100.000 km

Desa Sarudu, yang terletak di Kecamatan Sarudu, menjadi saksi peristiwa pembentukan Kabupaten Mamuju Utara pada tanggal 18 Juni 2001.

Proses awal pembentukan ini dilakukan oleh Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Mamuju Utara, dengan tokoh-tokoh seperti Yaumil Rm, Agus Ambo Djiwa, dan sejumlah tokoh lainnya turut ambil bagian.

Dalam waktu singkat, tepatnya satu tahun tujuh bulan, pemerintah menyatakan secara resmi bahwa Kabupaten Mamuju Utara telah terbentuk.

Proses perubahan nama dari Mamuju Utara menjadi Pasangkayu juga melibatkan perjuangan sejumlah tokoh dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Utara.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr